Berita di Minahasa

Antisipasi Cuaca Buruk Dandim Minahasa Siagakan Personel

Dandim 1302/Minahasa Slamet Raharjo menegaskan siap kapan saja bahkan sebelum terjadi bencana untuk mengantisipasi hal tak diinginkan

Antisipasi Cuaca Buruk Dandim Minahasa Siagakan Personel
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
Dandim 1302/Minahasa Slamet Raharjo 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Musim hujan dan cuaca buruk masih membayangi daerah Kabupaten Minahasa khususnya di area-area yang rawan longsor.

Menganggapi situasi saat ini, Dandim 1302/Minahasa Slamet Raharjo menegaskan bahwa pihaknya siap kapan saja bahkan sebelum terjadi bencana untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca: Dandim Minahasa Pantau Erupsi Gunung Merapi

Menurutnya di daerah Minahaea yang paling banyak kejadian yang tidak terduga dengan kasus paling tinggi yang terjadi di wilayah ini, yaitu tanah longsor.

Baca: Dandim Minahasa: Prajurit Harus Memiliki Disiplin yang Tinggi

"Maka dari itu saya selalu menyiagakan seluruh personel, serta kepada babinsa untuk selalu mengontrol jika ada kejadian bencana seperti tanah longsor harus dengan cepat melapor ke pimpinan," katanya saat diwawancarai tribunmanado.co.id di Makodim 1302/Minahasa.

Dandim Minahasa, Letkol (Inf) Slamet Raharjo menyerahkan THR kepada perwakilan anggota beragama Nasrani di sela apel pagi, Senin (17/12/2018).
Dandim Minahasa, Letkol (Inf) Slamet Raharjo menyerahkan THR kepada perwakilan anggota beragama Nasrani di sela apel pagi, Senin (17/12/2018). (Istimewa)

Baca: Dandim Minahasa Apresiasi Sikap Toleransi yang Tinggi di Sulut

"Juga jika ada personel TNI di TKP maka harus memberikan informasi kepada para kepala daerah sehingga pemerintah bisa langsung mengerahkan warganya untuk bergontong-royong jika terjadi tanah longsor," lanjut Dandim.

Dandim 1302/Minahasa pun menghimbau kepada warga yang bermukim di daerah rawan longsor harus segera memberitahukan informasi jika terjadi bencana agar pihaknya bisa bergerak cepat. (eas)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved