Berita di Kotamobagu

Wali Kota Kotamobagu Dapat Undangan Penganugerahan Adipura

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara diundang Kementerian LHK Republik Indonesia untuk menghadiri penganugerahan Adipura.

Wali Kota Kotamobagu Dapat Undangan Penganugerahan Adipura
ISTIMEWA/KOTAMOBAGUKOTA.GO.ID
sekda kotamobagu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU- Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara diundang Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia untuk menghadiri penganugerahan Adipura.

"Wali kota diundang untuk penganugerahan adipura," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Adnan kepada tribunmanado.co.id

Dalam undangan yang ditandatangani Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun Berbahaya Rosa Vivien Ratnawati penyerahan anugerah Adipura akan dilaksanakan oleh wakil presiden RI.

Baca: Tahun Ini Rp 6 Milliar Untuk Lanjut Pembangunan MRBM Kotamobagu

Untuk waktunya yakni Senin 14 Januari 2019 pukul 10.00 Wit di Auditorium Dr Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Jalan Gatot Subroto Jakarta Barat. "Rencananya wali kota yang akan langsung menerima penghargaan tersebut," ujar sekda.

Baca: CEO BNI Manado Terkesan pada Data Center Kotamobagu

Proses panjang telah dilaksanakan Tim penilai Adipura 2018 dari pemerintah pusat. Semua tahapan penilaian telah dilaksanakan, mulai dari P1, P2, dan verifikasi.

Sekda Kotamobagu Adnan Massinae menerima piala KG Award 2017 yang diserahkan Sekprov Edwin Silangen, pada Kamis (30/11/2017)
Sekda Kotamobagu Adnan Massinae menerima piala KG Award 2017 yang diserahkan Sekprov Edwin Silangen, pada Kamis (30/11/2017) (TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE)

Ada satu persyaratan tambahan pada aturan yang baru yakni mengenai perencanaan pengelolaan sampah juga sudah dipenuhi.

Baca: Masjid Raya Baitul Makmur Kotamobagu Dapat Suntikan Dana Pembangunan Rp 6 Milliar

Sesuai regulasi baru. Syarat tambahan pada penilaian adipura yakni Perwako Kebijakan Strategi Daerah Kotamobagu dalam pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga.

"Semuanya sudah terpenuhi," ujar Kadis Lingkungan Hidup Nasrun Gilalom.

Lanjut Nasrun, selanjutnya telah dipelajari, dirapatkan, dipadukan  dengan hasil verifikasi kemarin oleh tim penilai adipura. "Dan Pemerintah Kota Kotamobagu kemudian diundang untuk penganugerahan adipura," ujarnya. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved