Wakil Wali Kota Tomohon Lepas 24 Peserta Pelatihan Kerja ke BBPLK Bekasi

Sertifikat yang didapatkan dari hasil pelatihan ini bisa menjadi modal untuk bekerja

Wakil Wali Kota Tomohon Lepas 24 Peserta Pelatihan Kerja ke BBPLK Bekasi
Tribun Manado
Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Sompotan menyampaikan pesan-pesan kepada para peserta diklat ketenagakerjaan yang akan diberangkatkan ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Jumat (11/1/2019), di Kantor Dinas Tenaga Kerja. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Ferdinand Ranti

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan melepas 24 peserta pendidikan dan pelatihan ketenagakerjaan ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Jumat (11/1/2019), di Kantor Dinas Tenaga Kerja.

Wawali Syerly mengatakan, para peserta harus memiliki semangat untuk bekerja dan mengikuti pelatihan tersebut dengan baik, karena setelah selesai pelatihan mereka akan mendapatkan sertifikat.

"Sertifikat yang didapatkan dari hasil pelatihan ini bisa menjadi modal untuk bekerja," ujarnya.

Ia pun meminta para peserta memperhatikan materi diklat dengan baik agar pelatihan yang digelar selama satu bulan setengah tidak sia-sia.

Wawali juga berharap para peserta bisa memperlihatkan kepada mereka bahwa warga Kota Tomohon ramah dan sopan.

Baca: Kurangi Pengangguran, Adriana Dondokambey Beri Pelatihan Kerja Anak Putus Sekolah

Baca: Ramla Usulkan Pembangunan Balai Pelatihan Kerja

"Jangan lupa mempromosikan pesona Kota Tomohon," imbuhnya.

Sebut Syerly, pelatihan tersebut merupakan wujud dari visi dan misi dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk menyejahterakan masyarakat.

“Kami juga sangat berharap setelah selesai mengikuti pelatihan di BLK Bekasi bisa di aplikasikan di Kota Tomohon,” kata dia.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Jeane Bolang mengatakan, sesudah mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja di Bekasi, peserta siap dipakai.

Disnaker, kata dia, siap menginventarisasi perusahaan-perusahaan yang dapat menerima sesuai dengan spesifikasi yang mereka ikuti saat pelatihan.

Baca: Ketua HKTI Sulut Syerly Sompotan Apresiasi Gubernur Perhatikan Petani Kelapa Sulut

Baca: Tomohon - Syerly Sompotan Harap Pemuda Tingkatkan Kewirausahaan

"Ikuti pelatihan ini dengan baik dan usahakan untuk berprestasi sehingga nanti tidak menutup kemungkinan besok-besok akan diperlukan oleh Pemerintah Kota Tomohon," ujar Jeane.

Dia menyebut, Disnaker Tomohon akan bekerja sama dengan beberapa balai latihan kerja di Indonesia untuk bisa merekrut peserta dari Tomohon dan bisa diberikan pelatihan seperti ini.

Acara pelepasan peserta pelatihan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas PPPA dr Olga Karinda dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. (*)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved