Usai Diganti, Kadis Kesehatan Lama dan Baru Foto Bareng

Dari empat pejabat definitif, hanya satu pejabat yang didefinitifkan pada posisi semula

Usai Diganti, Kadis Kesehatan Lama dan Baru Foto Bareng
tribunmanado
Pelantikan Kadis Kesehatan Manado 

 TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bongkar kabinet di awal tahun. Sebanyak 12 pejabat eselon 2 dilantik oleh Walikota Manado Vicky Lumentut yang diwakili Wakil Walikota Manado Mor Bastian di ruang serba guna Pemkot Manado, Jumat (11/1/2019) sore.

Empat pejabat definitif. Sisanya bertatus pelaksana tugas (Plt). Dari empat pejabat definitif, hanya satu pejabat yang didefinitifkan pada posisi semula yakni Kadis Sosial Sammy Kaawoan.

Tiga pejabat definitif lainnya adalah Donald Supit sebagai Kadisnaker, Maikel Tandirerung sebagai Kadis Perhubungan serta Ester Mamangkey sebagai Kadis pemberdayaan perempuan dan anak.

Para pejabat plt adalah Hendrik Warokka sebagai Kadis Disperindag, Hetty Taramen Kadis Koperasi dan UKM, Nora Lumentut Kadis Kesehatan, Meisje Wollah Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Lalu Marus Nainggolan sebagai Kadis Pertanian, Kelautan dan Perikanan, Yohanes Waworuntu sebagai staf ahli ekonomi serta Sonny Rompas Kadis DLH.

Ada momen menarik ketika Kadis Kesehatan baru dan lama yakni Marini Kapojos terlibat percakapan akrab mengenai Demam Berdarah (DBD). Keduanya cukup lama membahas penyakit mematikan yang telah meneror Manado pada awal tahun ini.

Nora dan Kapojos lantas melakukan selfie bersama para pegawai Dinkes Manado.

Sementara Ester Mamangkey yang menjabat Plt Kadis Pemberdayaan Perempuan dan anak masih berkesempatan mengantar mantan anak buahnya dengan mobil.

Sebelumnya dia menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan Manado.  Sejumlah pejabat nampak terkejut dengan jabatan barunya.  Seorang di antaranya sempat memandang tak percaya  ketika dipanggil pada posisi baru.

Mor Bastian dalam sambutannya menyatakan, rolling kali ini bukan punishment, tapi adalah hal biasa untuk penyegaran. "Agar supaya ada semangat baru," kata dia.

Ia berterimakasih pada pejabat lama atas dedikasinya hingga Manado bisa beroleh berbagai penghargaan.

Menurut Mor, para pejabat harus tancap gas karena Manado di awal tahun ini menghadapi banyak tantangan.

"Awal tahun ini ditandai dengan banyaknya kasus DBD, ini kasus lumayan besar siklus 10 tahunan, tugas berat bagi Kadis Kesehatan," katanya.

Mor menyebut kesempatan bagi para pejabat yang dilantik hanya sekali.  Untuk itu, pejabat diminta mengeluarkan kemampuan terbaiknya.  "Ini hanya datang sekali, manfaatkan kesempatan ini, bekerjalah yang baik, jadilah berkat untuk sesama," ujarnya.

Dirinya meminta semua pejabat segera menyesuaikan diri dengan tugas barunya. "Yang berseragam biru tua jadi biru muda, yang biasa mobil patroli sekarang mobil damkar, " kata dia. (*)

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved