Tetty Rombak 'Kabinet' Tengah Malam

Bertempat di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, ratusan pejabat dari eselon 2 dan 3 berganti posisi.

Tetty Rombak 'Kabinet' Tengah Malam
TRIBUNMANADO/ANDREW PATTYMAHU
Bupati Doktor Christiany Eugenia Paruntu SE melantik pejabat di lingkup Pemkab Minahasa Selatan di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel Kamis (10/1/2019) malam hingga Jumat (11/1/2019) dini hari. 

Tetty Rombak 'Kabinet' Tengah Malam

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG  -Isu rolling jabatan yang beredar di kalangan pejabat pada awal tahun ini akhirnya terbukti.

Bertempat di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, ratusan pejabat dari eselon 2 dan 3 berganti posisi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan dilakukan langsung oleh Bupati Doktor Christiany Eugenia Paruntu SE, Kamis (10/1) tengah malam hingga Jumat (11/1/2019) dini hari. Sejumlah pejabat tinggi pratama yang selama ini bertugas sebagai pelaksana tugas akhirnya didefinifkan pada jabatan yang sama.

Mereka di antaranya Frangky Pasla Kepala Dinas Pertanian, Fiteber Raco Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga, Henri Palit Kepala Satuan Polisi Pamong Paraja dan Kebakaran.

Namun ada pula pejabat yang digeser ke jabatan baru yakni Lucky Tampi yang semula Sekwan DPRD Minsel jabatan baru Kepala Dinas Perpustakaan, Rudi Tumiwa yang Plt Kadis PUPR menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

"Ini merupakan amanah yang tidak harus dipegang selamanya," kata wanita yang akrab disapa Tetty.

Jangan Berkecil Hati
Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah dan jabatan di jajaran Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) sejumlah pejabat nampak bersukacita menempati posisi baru yang lebih tinggi.

Namun diantara mereka ada pula pejabat yang untuk sementara belum mendapat posisi dikarenakan ada penilaian tersendiri dari atasannya.

Usai melantik pejabat eselon 2 dan 3, Bupati Doktor Christiany Eugenia Paruntu SE mengatakan bahwa rolling ini dilakukan semata-mata hanya untuk penyegaran saja. "Bagi pejabat yang belum ada posisi jangan berkecil hati," kata dia, Jumat (11/1) dini hari.

Karena Pemkab Minsel pastinya akan menyediakan jabatan bagi mereka yang masih non-job.

Dikatakan Paruntu, ada puluhan pejabat lainnya sedang memasuki masa pensiun di tahun ini.

Mereka yang nonjob inilah yang nantinya akan mengisi slot jabatab yang kosong. Selain itu pula ada tiga jabatan yang masih berstatus pelaksana tugas.

"Kami juga akan menilai kinerja pejabat yang sudah definitif. Jika tidak bekerja maksimal, maka siap-siap pula diganti dengan pejabat yang mampu," ucap dia.(dru)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved