Berita di Bolmong

Serda Eko Bantu Poktan Panen Padi di Bolmong

Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Serda Eko Hardyanto melaksanakan pendampingan panen padi dilahan milik Encep Mawuntu Poktan Mototabian

Serda Eko Bantu Poktan Panen Padi di Bolmong
ISTIMEWA
Serda Eko Bantu Poktan Panen Padi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK- Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Serda Eko Hardyanto melaksanakan pendampingan panen padi dilahan milik Encep Mawuntu, Poktan Mototabian dengan luas lahan 1 hektare yang berada di Desa Tungoi Satu Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, Jumat (11/01/2019).

"Kegiatan ini merupakan bentuk monitoring di bidang pertanian serta sebagai salah satu langkah mensukseskan program pemerintah swasembada pangan di Kabupaten Bolaang Mongondow, khususnya di wilayah desa-desa binaan Koramil 1303-04/Lolayan," ujar Babinsa.

Baca: Babinsa Lakukan Pendampingan kepada Warga dalam Produksi Pertanian

Sementara itu, Encep Mawuntu anggota Poktan Mototabian mengaku senang dengan adanya pendampingan dari Babinsa, yang terjun langsung membantu para petani dan memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

Baca: Babinsa Desa Tungoi Serda Daniel Bantu Petani Panen Padi

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat," ujarnya.

 Encep Mawuntu berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut serta mensukseskan swasembada pangan secara Nasional agar masyarakat tidak sampai kekurangan pangan. (kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved