Politik

Megawati Jelaskan Alasan Dekat dengan Olly : Dia Sahabat Saya Sejak Kami Masih Susah

Saya itu sangat dekat dengan pak Olly. Bersama pak Olly saya membangun partai ini dari kesengsaraan

Megawati Jelaskan Alasan Dekat dengan Olly : Dia Sahabat Saya Sejak Kami Masih Susah
ISTIMEWA
Megawati Soekarno Putri 

TRIBUN MANADO.CO.ID, MANADO- Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarno Putri begitu dekat dengan Sulawesi Utara (Sulut). Hampir saban tahun, Presiden RI ke V ini sambangi Sulut. 

Setahun bahkan bisa beberapa kali.  Terakhir Mega hadir  dalam acara Natal PDI Perjuangan pada 22 Desember tahun lalu. Dalam kegiatan yang dihadiri ribuan kader PDI Perjuangan itu, Mega membeber alasannya.

"Saya itu sangat dekat dengan pak Olly. Bersama pak Olly saya membangun partai ini dari kesengsaraan, dari waktu lambangnya masih banteng kurus hingga saat ini PDI berjaya, " kata dia.

Ketum PDIP Megawati dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat perayaan ibadah pra-Natal PDI-P Sulut pada Jumat (21/12/2018)
Ketum PDIP Megawati dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat perayaan ibadah pra-Natal PDI-P Sulut pada Jumat (21/12/2018) (TRIBUNMANADO/RYO NOOR)

Baca: Megawati Berpesan Menangkan Jokowi: Menangis saat Ceritakan PDIP

Menurut Mega, Olly adalah figur yang pendiam seperti dirinya.  Tapi Olly sangat rajin bekerja.  "Dengan karakter itu ia membawa PDI perjuangan Sulut ke tingkat yang seperti ini, " kata dia.

Mega buka-bukaan mengenai rahasia Olly dicalonkan Jadi Gubernur.  Dia sendiri lebih Suka Olly tetap di partai.  "Tapi keinginannya sangat besar, akhirnya saya titip Sulut ini pada Olly, " kata dia.

Baca: Megawati: Pak Prabowo Kangen Nasi Goreng

Mega menilai Olly berhasil memimpin Sulut. Mega dalam acara itu juga memuji banyaknya anak muda yang hadir.  "Pertanda PDI Perjuangan dicintai kalangan milenial Sulut," kata dia.

Perayaan Ibadah Pra-Natal DPD PDIP Sulut dihadiri Ketum PDIP, Megawati
Perayaan Ibadah Pra-Natal DPD PDIP Sulut dihadiri Ketum PDIP, Megawati (TRIBUNMANADO/RYO NOOR)

Baca: Pesan Megawati ke Olly Dondokambey: Saya Titip Sulut

Putri Megawati Puan Maharani dalam sebuah acara di GKIC Manado juga memuji Olly yang dalam tempo sinfkat memajukan Sulut.  "Lihat saja kunjungan turis yang luar biasa banyaknya, infrastruktur juga pesat, " kata dia.
Menurut cucu bung Karno ini, Olly berhasil wujudkan nawacita di daerah.  Meski begitu, Olly di  matanya tak berubah.
"Ia tetap pendiam  dan suka berpikir, " kata dia. (art)

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved