Berita di Kotamobagu

Irawan Akan Masukkan Permintaan Mobil Perpustakaan Kepada Pemerintah Pusat

Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Kotamobagu akan memasukkan permintaan kepada pemerintah pusat untuk penambahan mobil perpustakaan keliling.

Irawan Akan Masukkan Permintaan Mobil Perpustakaan Kepada Pemerintah Pusat
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kotamobagu Irawan Bambang Ginoga 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU- Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Kotamobagu akan memasukkan permintaan kepada pemerintah pusat untuk penambahan mobil perpustakaan keliling.

"Kita akan masukkan permohonan kepada Perpustakaan Nasional, untuk penambahan satu mobil perpustakaan keliling," ujar Irawan Bambang Ginoga, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kotamobagu, Jumat (11/01/2019).

Baca: Dinas Kearsipan Perpustakaan Kota Kotamobagu Simpan Sambutan Wali Kota di Setiap Kegiatan

Saat ini Dinas Perpustakaan dan Arsip Kotamobagu masih memanfaatkan satu mobil perpustakaan dengan menjadwalkan mobil tersebur untuk berkeliling di empat kecamatan.

Baca: Awal Tahun Mobil Perpustakaan Keliling di Empat Kecamatan di Kotamobagu

"Sudah ada jadwalnya, setiap hari mobil perpustakaan keliling akan mendatangi sekolah maupun tempat umum di empat kecamatan," ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Irawan Bambang Ginoga kepada Tribun Manado.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Bambang Ginoga
Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Bambang Ginoga (Ist)

Lanjut Bambang, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan berbagai jenis buku, Dinas Perpustakaan dan Arsip akan merencanakan untuk pengadaan buku baru.

Baca: Dua Perpustakaan di Kotamobagu Terima Penghargaan

"Rencananya kita akan melakukan pengadaan buku-buku sesuai minat baca masyarakat. Baik buku mengenai pendidikan, pertanian, dan sebagainya," ujar Bambang.

Bambang berharap, ada kerja sama dari pemerintah desa dan kelurahan dalam mengoptimalkan perpustakaan yang ada di kantor desa dan kelurahan. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved