Dampingi Kelompok Tani Tanam Padi, Petani Bolmong Merasa Senang Dekat dengan TNI

Berbagai komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa di wilayah binaan masing-masing terus dilakukan

Dampingi Kelompok Tani Tanam Padi, Petani Bolmong Merasa Senang Dekat dengan TNI
Istimewa
Babinsa Osian mendampingi petani menanam padi 

Petani Bolmong Merasa Senang Dekat Dengan TNI

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Berbagai komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa di wilayah binaan masing-masing terus dilakukan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serma Suparjo Damongayo yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat.

Pendampingan kepada Kelompok Tani (Poktan) Sumber Rezeki dalam menanam padi yang berada di Desa Osion, Kecamatan Dumoga Tenggara Kabupaten Bolmong, secara langsung Babinsa turun ke sawah bersama masyarakat dengan giat menanam padi dengan luas lahan 2 hektare.

Mulis pemilik lahan mengatakan, peran aktif Babinsa sudah sangat dirasakan oleh petani yang ada di wilayahnya.

Baca: Babinsa Imandi Serda Edi Bantu Petani Bajak Sawah

Baca: Babinsa di Bitung Bantu Warga Capai Target Swasembada Pangan

Bahkan kata dia, Babinsa sangat proaktif membantu warga, baik di bidang pertanian maupun di bidang komunikasi yang lain.

"Kami sangat senang bapak tentara kita dekat dengan masyarakat. Terlebih orang kecil seperti kami ini, mungkin kalau bukan karena silaturahmi yang baik ini tak pernah kami bersenda gurau dangan TNI yang ramah ini," tuturnya.

Tak hanya Mulis, Adi Potabuga yang ikut tanam padi bersama Babinsa juga mengutarakan hal yang sama. Kata dia, berkat bantuan serta motivasi yang diberikan anggota TNI ini kata dia, seluruh petani menjadi lebih semangat dan lebih giat untuk menanam padi.

"Atas motivasi yang diberikan serta informasi yang bermanfaat tentang cara bertani yang baik, hasil padi yang ditanam sebelumnya tumbuh dengan baik," ungkap Adi Potabuga.

Semtara itu Danramil 1303-07/Dumoga Lettu Inf Felix Rawung mengatakan, lewat pendampingan yang dilakukan anggota dilapangan besar harapan hasil padi warga bisa lebih baik dan tumbuh subur.

"Dengan pendampingan babinsa kepada petani, mulai dari pengolahan lahan pertaniannya hingga masuk ke musim tanam. Diharapkan bisa mewujudkan program swasembada pangan," Pungkas Danramil. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved