Berita di Bolmong

Bupati Yasti Resmikan Kantor Kominfo Bolmong

Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow meresmikan kantor Dinas Komunikasi dan Informatika, Jumat (11/01/2019)

Bupati Yasti Resmikan Kantor Kominfo Bolmong
ISTIMEWA
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagouw. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK- Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow meresmikan kantor Dinas Komunikasi dan Informatika, Jumat (11/01/2019), yang berada di kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Bolmong.

Sebelum diresmikan Bupati, terlebih dahulu dilakukan penanaman pohon oleh Bupati kemudian dilanjutkan penandatanganan prasasti.

Setelah itu, pengguntingan pita yang dilanjutkan dengan pengecekan Bupati Yasti diseluruh ruangan kantor Kominfo yang berlantai dua. Parman Ginano Kadis Kominfo Bolmong dalam laporannya mengatakan, kecepatan memberikan informasi menuju Bolmong hebat sangat penting.

Baca: Gubernur Olly Safari Natal di Bolmong, Bupati Yasti Todong Minta Pelebaran Jalan

Bupati Yasti Soepardjo Mokoagow Resmikan Kantor Kominfo Bolmong
Bupati Yasti Soepardjo Mokoagow Resmikan Kantor Kominfo Bolmong (ISTIMEWA)

Walaupun Kominfo masih memiliki kekurangan terkait sarana dan prasarana, namun Kominfo Bolmong terus memaksimalkan itu semua demi pelayanan publik. Dana pembangunan kantor Rp 2,098 miliar yang sudah representatif untuk melayani data dan informasi daerah.

Kadis Parman menambahkan, rencananya tahun ini Kominfo akan membangun tower jaringan guna menjangkau beberapa dinas yang berada di luar area Pemkab terkait pelayanan informasi. "Dengan adanya kantor baru dan fasilitas penunjang lainnya, Kominfo Bolmong akan terus meningkatkan pelayanan publik dan pelayanan di kantor-kantor dinas lainnya," ungkapnya.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya menyampaikan bahwa gedung baru atau kantor yang baru Kominfo dapat ridho dan di rahmati Allah.

Bupati Yasti Soepardjo Mokoagow Resmikan Kantor Kominfo Bolaang Mongondow (Bolmong)
Bupati Yasti Soepardjo Mokoagow Resmikan Kantor Kominfo Bolaang Mongondow (Bolmong) (ISTIMEWA)

Baca: Terkait Hutang Piutang, Bupati Yasti Tantang Jainuddin Sumpah Pocong, Ini Tanggapan Papa Et

Pembangunan kantor sebagai salah satu upaya menumbuhkan suasana baru guna mendorong semangat kerja yang semakin baik yang berpihak kepada masyarakat. Kominfo kiranya dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dan keberadaan Kabupaten Bolmong.

"Pembangunan kantor ialah rencana jangka panjang Pemda yang secara bertahap dan terencana dalam peningkatan pelayanan daerah yang ditunjang dengan sarana dan prasarana," ujar Bupati Yasti.

Baca: Bupati Yasti: Tahun Ini Bolmong Akan Ketambahan 4 Armada Bus

Bupati menambahkan, Pemkab Bolmong masih ada banyak kantor SKPD yang belum representatif. "Saya terus berupaya kepada pemerintah pusat bahwa kebijakan moratorium terkait pembangunan gedung perkantoran untuk Kabupaten kota tidak bisa disamakan, karena Kabupaten Bolmong saat adanya pemekaran banyak perkantoran diserahkan di Kotamobagu," jelasnya.

Bupati telah menyampaikan kepada Menteri Dalam Negeri datang di Bolmong untuk menyaksikan sarana dan prasarana perkantoran yang belum layak dan jadi tanggungjawab pemerintah untuk pembangunan.

Baca: Bupati Yasti Kukuhkan Komunitas Peduli Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang

"Saya harapkan Diskominfo bisa lebih giat lagi bekerja karena gedung ini sangat representatif untuk melakukan pelayanan," jelas orang nomor satu di Bolmong.

Bupati berpesan dan harapan bagi Diskominfo untuk tetap memberikan pelayanan informasi tentang keberhasilan program Pemda Bolmong dan diharapkan sistem pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan lebih efektif serta ASN lebih profesional dan kompetensi. "Tahun baru 2019 dan kantor baru harus diikuti dengan semangat baru menuju Bolmong cerdas dan hebat," tegasnya

.Kantor Kominfo Bolmong juga membuat ruang khusus para awak media dan rencana pembangunan Command Center. (kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved