Sekkot Kotamobagu Meminta Bakal Calon PNS Mengubah Sikap

Bakal CPNS Kotamobagu berjumlah 232 orang, Kamis (10/01/2019) Pukul 09.00 Wita berkumpul di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu

Sekkot Kotamobagu Meminta Bakal Calon PNS Mengubah Sikap
Tribun manado / handhika dawangi
PNS di Kotamobagu 

Sekkot Kotamobagu Meminta Bakal Calon PNS Mengubah Sikap

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bakal Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kotamobagu berjumlah 232 orang, Kamis (10/01/2019) Pukul 09.00 Wita berkumpul di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu.

Mereka yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam berbaris rapi sesuai dengan formasi yang dilamar, Teknis, Kesehatan, dan Guru.

Sekretaris Kota Kotamobagu Adnan Masinae ditemani Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Sahaya Mokoginta menyampaikan arahan pada pertemuan perdana tersebut.

"Selamat kepada semuanya sudah dinyatakan lulus dalam tes. Baik tes dasar maupun tes kompetensi. Sehingga dinyatakan sebagai bakal calon ASN. Kalian ini masih bakal calon masih ada tahapan yang akan ditempuh menjadi calon. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi lagi," ujar Adnan.

Adnan mengatakan, nantinya ketika sudah menjadi ASN maka tugasnya yakni sebagai pelayan, pengayom, dan pembantu.

Baca: CPNS Kotamobagu Datang di Aula Kantor Wali Kota Setengah Jam Sebelum Pertemuan

Baca: 232 Peserta Lulus CPNS Diundang Pemkot Kotamobagu Kamis Ini

"Anda orang sipil yang akan membantu masyarakat. Hari ini adalah hari perkenalan, pengenalan lokasi tempat kerja. Disini adalah sekretariat daerah (sekda) Pemerintah Kota Kotamobagu. Disini ada ruangan wali kota," ujar Adnan.

Adnan kemudian mengatakan ketika sudah hadir di sini, maka akan ada yang harus berubah.

"Anda memasuki dunia baru dari yang anda jalani sebelumnya. Tentu ada perubahan perilaku dan sikap. Dan itu wajib anda mengikuti itu. Hanya dua pilihan. Anda ikut atau tidak ikut. Jangankan tidak ikut, ragu-ragu saja lebih baik kembali. Usia anda memang masih muda, namun kami mengharapkan anda berpikir dewasa. Jangan seperti anak-anak," ujar sekda.

Sekda mengatakan, untuk menjadi ASN nanti akan disumpah dengan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia.

Halaman
1234
Penulis: Handhika Dawangi
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved