Prestasi dan Etos Kerja ASN Bitung Dinilai Lewat Aplikasi DES

Sekretaris Kota Bitung Dr Audy Pangemanan buka acara sosialisasi penerapan E-kinerja aplikasi Daily Evaluation sistem .

Prestasi dan Etos Kerja ASN Bitung Dinilai Lewat Aplikasi DES
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Sekretaris Kota Bitung, Audy Pangemanan 

Prestasi dan Etos Kerja ASN Dinilai Lewat Aplikasi DES

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Sekretaris Kota Bitung Dr Audy Pangemanan buka acara sosialisasi penerapan E-kinerja aplikasi Daily Evaluation sistem (DES) di Lingkungan Pemerintah Kota Bitung ,di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kamis (10/1).

Dikatakannya, keberadaan sumber daya manusia (SDM) merupakan aset berharga bagi suatu organisasi karena keberhasilan suatu organisasi ditentukan oleh kualitas orang-orang yang berada di dalamnya.

“Sumber daya manusia akan bekerja secara optimal jika organisasi dapat mendukung kemajuan karir mereka dengan melihat kompetensi yang dimilikinya pengembangan SDM berbasis kompetensi akan mempertinggi produktivitas SDM , sehingga kualitas kerja lebih tinggi dan berjuang pada kepuasan pelanggan,” ujarnya.

Dikatakannya, pertemuan ini untuk belajar mengenal tentang aplikasi Daily Evaluation system (DES) yang merupakan sistem elektronik kinerja (e-kinerja) dan akan segera diterapkan di lingkungan Pemerintah Kota Bitung .

"Secara garis besar dapat saya sampaikan bahwa e-kinerja merupakan sistem kepegawaian terpadu yang dapat menentukan pengawasan sampai aktifitas Pegawai Negeri Sipil yang kemudian langsung menentukan upah setiap setiap pegawai,” tuturnya.

Dia berharap sistem ini akan efektif untuk meningkatkan motivasi kerja di kalangan aparat.

“Juga semakin meningkatkan semangat ASN di Kota Bitung untuk lebih giat bekerja dan meningkatkan prestasi serta etos kerja," sebutnya.

Turur hadir Asiaten III Administrasi Umum, serta Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Bitung.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved