CPNS Kotamobagu Jangan Berharap Pindah, Sahaya Mokoginta: Harus Siap Mengabdi

Sahaya Mokoginta menegaskan kepada 232 orang Bakal Calon Pegawai Negeri Sipil agar nanti maksimal mengabdi kepada Pemerintah Kotamobagu

CPNS Kotamobagu Jangan Berharap Pindah, Sahaya Mokoginta: Harus Siap Mengabdi
Tribun manado / handhika dawangi
CPNS di Kotamobagu 

CPNS Kotamobagu Jangan Berharap Pindah, Sahaya: Harus Siap Mengabdi

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu Sahaya Mokoginta menegaskan kepada 232 orang Bakal Calon Pegawai Negeri Sipil agar nanti maksimal mengabdi kepada Pemerintah Kotamobagu.

"Tadi banyak yang berada dari luar Kotamobagu. Perlu diingatkan Anda sudah memilih di Kotamobagu, dan formasi sudah terisi. Jangan hanya menjadikan sebagai batu loncatan kemudian pindah," ujar Sahaya pada penyampaiannya, Kamis (10/01/2019) pukul 10.00 Wita di Aula Kantor Wali Kota.

Sahaya mengatakan, jika ada CPNS yang kemudian pindah maka akan merugikan Pemerintah Kotamobagu.

"Anda ibarat sudah merugikan. Jangan pernah berharap akan pindah. Anda harus siap untuk mengabdi," ujar Sahaya.

Baca: CPNS Kotamobagu Datang di Aula Kantor Wali Kota Setengah Jam Sebelum Pertemuan

Baca: Wajib Diketahui, Ini Kelengkapan Berkas Peserta CPNS Kotamobagu yang Lulus

Sahaya kemudian menyampaikan, pada proses dari bakal calon kemudian ke CPNS lalu menjadi PNS itu belum sepenuhnya semua lulus.

"Bisa saja gagal menjadi PNS. Ini bukan menakut-nakuti tetapi sekedar diinformasikan. PNS saja yang sekian hari tidak masuk kerja bisa diberhentikan tidak dengan hormat karena akumulasi kehadiran.
Apalagi baru CPNS. Pada Prajab beberapa waktu lalu saja ada satu orang yang tidak lulus. Makanya jangan sampai terjadi," ujar Sahaya.

Mengenai kedisiplinan, Sahaya mengatakan harus dilaksanakan dengan baik. "Disiplin bukan hanya kata-kata tetapi perilaku kita. Disiplin harus dijaga. Jangan sembarang membuat status di medsos," ujar Sahaya.

Sahaya mengatakan, sebagai CPNS nanti banyak hal-hal yang tidak boleh dilakukan.

"Namun tidak dapat disampaikan semuanya hari ini nanti akan disampaikan sampai pada proses prajab nanti. Dimana pun kita bertugas maka jadikan orang-orang sekitar menjadi nyaman. Contohnya jangan kita menjadi tidak terterima di tempat itu karena selalu membuat status di medsos," ujar Sahaya.

Sahaya mengatakan, hari ini selain diberikan pembinaan, ada penyampaian mengenai kelengkapan berkas.

"Sesuai jadwal dimulai pada 14 sampai tanggal 25 Januari. Jika ada hal yang tidak jelas silakan bertanya kepada teman-teman saya di BKPP. Anda semua nanti akan ada magang di instansi yang akan ditentukan. Magang akan memperkenalkan bagaimana dunia kerja bagi 232 CPNS," ujar Sahaya. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved