Babinsa Imandi Serda Edi Bantu Petani Bajak Sawah

Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Edi Sutikno membantu petani Nisko Malonda membajak sawah di Kelurahan Imandi

Babinsa Imandi Serda Edi Bantu Petani Bajak Sawah
Istimewa
Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Edi Sutikno membantu petani Nisko Malonda membajak sawah di Kelurahan Imandi Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolmong, Kamis (10/01/2019) 

Babinsa Imandi Serda Edi Bantu Petani Bajak Sawah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Edi Sutikno membantu petani Nisko Malonda membajak sawah di Kelurahan Imandi Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolmong, Kamis (10/01/2019).

Kegiatan pendampingan ini dalam rangka membantu dan memotivasi petani agar semangat bekerja tetap terjaga untuk meningkatkan hasil pertanian mereka, di samping itu kehadiran Babinsa di tengah – tengah petani dalam rangka mendukung program swasembada pangan pemerintah.

Amatan di lokasi, Serda Edi Sutikno bersama Bapak Nisko Malonda turun ke tengah sawah. Dengan menggunakan traktor tangan mereka menyusuri setiap petak tanah sawah yang sudah digenangi air ini. Terik matahari yang menyengat membuat keringat bercucuran.

“Saat ini sudah musim turun ke sawah, para petani sudah mulai mengolah lahan mereka dan sebagai Babinsa saya ikut mendampingi agar mereka termotivasi," ujar Serda Edi.

Sementara itu Bapak Nisko Malonda merupakan salah satu warga yang sudah lama berprofesi sebagai petani. Anggota kelompok tani.

"Tunas Muda" ini tidak asing lagi dengan kehadiran Babinsa yang selalu mendampinginya.

“Babinsa sudah sering datang ke sawah membantu saya, kita sudah saling mengenal sejak dulu," ungkap Bapak Nisko Malonda. (kel)

Baca: Babinsa di Bitung Bantu Warga Capai Target Swasembada Pangan

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved