19 Perusahan Kena TGR di Boltim Mangkir dari Undangan

19 perusahan yang kena tuntutan ganti rugi (THR) mangkir dari panggilan Majelis THR Bolaang Mongondow Timur.

19 Perusahan Kena TGR di Boltim Mangkir dari Undangan
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Ilustrasi 

19 Perusahan Kena TGR di Boltim Mangkir dari Undangan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - 19 perusahan yang kena tuntutan ganti rugi (THR) mangkir dari panggilan Majelis THR Bolaang Mongondow Timur, Kamis (10/1).

Menurut Kepala Inspektorat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Mieke Mamahit mengatakan, ada 23 perusahan kena TGR diundang, namun hanya 4 perusahan yang hadir Hasil rapat majelis pertimbangan tuntutan ganti rugi (MPTGR) menegaskan pihak ketiga harus cepat tuntaskan dan selesaikan tunggakan TGR, sebab sudah terlalu lama.

"Kami akan rapat kembali, untuk batas waktu perlunasan TGR dari pihak ketiga," ujar Mieke Mamahit.

Lanjut dia, jika waktu yang ditentukan pihak ketiga tidak melunasi, maka berkas TGR akan diserahkan ke aparat penegak hukum.

Asisten III Bidang Administrasi Umum, Jainudin Mokoginta mengatakan, tunggakan dari pihak ketiga sudah terlalu lama, maka Pemkab dalam hal ini akan menyerahkan ke aparat penegak hukum untuk tindak lanjuti.

"TGR paling besar ada pada 9 perusahan totalnya mencapai satu miliar lebih. Sisanya ratusan juta. Jika kami totalkan capai dua miliar lebih," ujar Jainudin Mokoginta.

Ia menambahkan, akan menyerahkan ke setiap SKPD, mana nama perusahan yang diusulkan untuk diserahkan ke aparat kepolisian.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved