Berita di Bolsel

BAZNAS Bolsel Siap Salurkan Bantuan untuk Pendidikan

Menggunakan zakat ASN beragama Muslim sebesar 2,5 persen Pemkab Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akan menyalurkan bantuan pendidikan

BAZNAS Bolsel Siap Salurkan Bantuan untuk Pendidikan
TRIBUN MANADO
Pelantikan pengurus Baznas Bolsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU- Menggunakan zakat potongan dari gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) beragama Muslim sebesar 2,5 persen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akan menyalurkan bantuan tersebut melalui bidang pendidikan.

Hal tersebut diutarakan oleh Ustadz (KBBI: ustaz) Kahimpong, satu diantara pengurus BAZNAS di Bolsel, Selasa (8/1/19), di sela-sela aktivitas kerjannya.

"Ada program beasiswa untuk siswa kurang mampu, baik itu SD, SMP, maupun SMA," ucap Kahimpong mengatakan jumlah zakat yang terkumpul sudah pada angka Rp 1,7 miliar.

Baca: Karpoweship Indonesia Gandeng BAZNAS Kirim Bantuan ke Sulteng

Kata dia, program ini telah direncanakan tahun lalu tapi nanti dilaksankan pada bulan Februari 2019 mendatang. "Kita tunggu Basis Data Terpadu (BDT) dari Dinas pendidikan biar bantuan tidak bertabrakan," jelasnya.

Baznas
Baznas (Tribun manado)

Baca: 243 Fakir Miskin Dapat Bantuan dari Baznas Bolsel, Ini Penyampaian Wabub Bolsel

Dia mencontohkan, bagi siswa yang sudah tersentuh Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dari Dinas Sosial, maupun dari Dinas Pendidikan tidak akan menerima bantuan dari BAZNAS.

"Yang tidak tersentuh bantuan itu yang kita ambil sehingga ada pemerataan," jelasnya.

Baca: Baznas Sulut Serahkan Bantuan ke Santri Pondak Pesantren

Tambahnya, karena ini bantuan ASN maka pihaknya melibatkan Pemkab mulai dari tingkat kecamatan sampai ke tingkat desa."Sehingga benar-benar tepat sasaran," tandasnya. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved