Torang Kanal

Riane Helmi Kumajas Lebih Selektif Memilih Makanan di Luar Rumah

Kasus keracunan akibat mengonsumsi mie yang sempat menghebohkan warga Sulut, membuat beberapa warga lebih selektif dalam memilih makanan di luar rumah

Riane Helmi Kumajas Lebih Selektif Memilih Makanan di Luar Rumah
Istimewa
Riane Helmi Kumajas 

Riane Helmi Kumajas Lebih Selektif Memilih Makanan di Luar Rumah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kasus keracunan akibat mengonsumsi mie yang sempat menghebohkan warga Sulut, membuat beberapa warga lebih selektif dalam memilih makanan di luar rumah.

Seperti halnya Riane Kumajas, dirinya sering makan mie yang dimasak seperti menu makanan bubur Manado sering saya campurkan dengan mie.

"Dengan adanya, kejadian tersebut saya mungkin akan lebih selektif dalam memilih makanan apalagi jika dicampur dengan mie," kata perempuan kelahiran Tondei, 23 September 1993.

Baca: Pasca Ratusan Warga Keracunan Mie, Dinkes Minahasa Gelar Penyuluhan Antisipasi Keracunan Makanan

Perempuan yang akrab dipanggil Miemy ini menyebutkan, meski tidak semua mie membahayakan, apa salahnya kita perlu waspada, dengan cara tidak jajan mie di luar dengan sembarangan.

Perempuan yang kesehariannya menjadi pegawai di kantor Polda Sulut ini mengaku memang lebih baik makan-makanan yang kita buat atau orangtua, sehingga dari segi kesehatan makanan bisa terjamin.

"Karena lebih baik mencegah daripada mengobati. Dan kejadian keracunan konsumsi mie beberapa waktu lalu di daerah Langowan Minahasa pun, sekaligus mengingatkan kita untuk tetap waspada dan lebih teliti dalam mengkonsumsi makanan apalagi diolah dan dijual bebas di pasaran," sebut pemilik Instagram @miemykumajas23 saat diwawancarai Tribunmanado.co.id Senin (7/1/2019).

Penulis: Chintya Rantung
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved