Tatong Bara Rencananya Lantik Sangadi Desa Poyowa Kecil Terpilih Habel Lokiman

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara melantik Sangadi Desa Poyowa Kecil terpilih Habel Lokiman pada hari ini Senin (07/01/2019) pukul 09.00 Wita

Tatong Bara Rencananya Lantik Sangadi Desa Poyowa Kecil Terpilih Habel Lokiman
Tribun Manado
Wali Kota Kotamobagu melantik Sangadi Desa Poyowa Kecil terpilih Habel Lokiman, Senin (07/01/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU- Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara rencananyamelantik Sangadi Desa Poyowa Kecil terpilih Habel Lokiman pada hari ini Senin (07/01/2019) pukul 09.00 Wita di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu.

"Akan dilantik Sangadi Desa Poyowa Kecil dan dua lurah," ujar Kabag Humas Setda Kotamobagu Ham Rumoroi kepada Tribun Manado.

Baca: Berkas Lengkap, 4 Sangadi Kotamobagu Cairkan Dana Desa Ratusan Juta

Habel Lokiman terpilih sebagai Sangadi Poyowa Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan setelah berhasil mendulang suara lebih dari lawannya pada Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Sangadi Antar Waktu Desa Poyowa Kecil di Lapangan desa tersebut pada 22 Oktober 2018.

Dari 367 orang jumlah penduduk Desa Poyowa Kecil hanya 51 suara yang diperlukan untuk pemilihan sangadi antar waktu ini.

Habel Lokiman Sangadi Antar Waktu Desa Poyowa Kecil terpilih saat menyalami calon lain.
Habel Lokiman Sangadi Antar Waktu Desa Poyowa Kecil terpilih saat menyalami calon lain. (TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI)

Datang ke TPS, masyarakat tidak langsung mencoblos. Dipanggil panitia ke depan untuk cabut undi. Satu per satu dari 17 unsur dipanggil.

Baca: Sangadi Kotamobagu Diminta Mempraktikkan Ilmu yang Didapat di Bandung

Mulai dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD), perangkat desa, lembaga adat, PKK, BKMT, Ketua RT, keagamaan, guru mengaji/sekolah minggu/tutor paud, linmas, tokoh masyarakat, posyandu, gapoktan/poktan, pengrajin, bumdes,  masyarakat kurang mampu, tribina, dan pemuda karang taruna.

Warga yang mencabut dan mendapatkan kertas bergambar yang bisa mendapatkan surat suara untuk selanjutnya memilih sangadi antar waktu dengan cara mencoblos di bilik suara.

Pencoblosan selesai pada Pukul 11.00 Wita. Kemudian dilanjutkan penghitungan suara pada pukul 12.18 Wita. Dari 51 jumlah suara, hanya 50 yang sah.

Setelah dihitung, Nomor urut dua atas nama Habel Lokiman diumumkan sebagai sangadi antar waktu Desa Poyowa Kecil. Habel Lokiman dipilih oleh 28 orang, Olii Asiking di nomor urut satu dipilih oleh 15 orang, dan Doly Sugeha di nomor urut tiga dengan tujuh suara. 

`
Selanjutnya Habel Lokiman akan melaksanakan tugasnya sebagai sangadi selama tiga tahun kedepan. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved