Nayodo Lakukan Pelantikan Dua Lurah

Dua pemimpin kelurahan di Lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu diganti hari ini Senin (07/01/2019).

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU- Dua pemimpin kelurahan di Lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu diganti hari ini Senin (07/01/2019). 

Pejabat lurah yang diganti yakni Lurah Kelurahan Gogagoman dan Kotamobagu.Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH memimpin pelaksanaan pelantikan dua lurah antarwaktu tersebut.

Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan dalam sambutannya meminta kepada yang dilantik agar dapat maksimal menjalankan tugas dan kepada yang diganti jangan minder.

Baca: Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan Lantik Sangadi Poyowa Kecil Ini Pesannya

"Jangan merasa minder bagi yang telah diberhentikan. Bagi yang baru dilantik juga jangan berbesarkepala atau berbesar hati. Jabatan itu amanah dan tidak luar biasa," ujar Wawali Nayodo.

Wawali Nayodo mengatakan tidak menutup kemungkinan di proses berikutnya yang hadir disini akan menyerahkan jabatannya kepada yang dipercayakan wali kota.

"Ini bagian dari upaya untuk semakin mengoptimalkan pelaksanaan tugas pemerintah. Agar meningkatkan kinerja pemerintah. Untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat yang ada di daerah ini," ujar wawali.

Baca: Dinas Lingkungan Hidup Kotamobagu Tambah Dua Sopir Motor Pengangkut Sampah

Lanjut wawali, kata optimal perlu dibawahi. Terlebih khusus Kelurahan Gogagoman.

"Ini penduduknya sama dengan satu kecamatan. Sehingga ada proses. Lurahnya harus memiliki rasa empati. Setiap ada keputusan strategis pemerintah melalui satuan kerja baik Disperdagkop, Sat Pol PP, dan lainnya, lurah harus memback up keputusan itu," ujar wawali.

Baca: Pemkot Kotamobagu Telah Terima Surat Pemberitahuan Penganugerahan Adipura 2018

Wawali mengatakan bahwa jika capaian tidak dicapai khususnya Kelurahan Gogagoman maka akan dievaluasi.

"Setiap semester akan dievaluasi. Dan tidak menutup kemungkinan juga akan mencari ASN yang memiliki jiwa yang optimal untuk ditempatkan di Gogagoman untuk memback up keputusan pemerintah dalam pelaksanaan tugas," ujar wawali. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved