Kepala Inspektorat Boltim Akan Laporkan ke Polisi Sembilan Perusahaan Terkait TGR

sembilan perusahan tersebut akan dipanggil untuk mengikuti sidang terakhir. Jika tidak datang, maka berkasnya segera dilimpahkan ke kepolisian.

Kepala Inspektorat Boltim Akan Laporkan ke Polisi Sembilan Perusahaan Terkait TGR
tribun manado
Sekda Boltim Muhammad Assagaf 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN- Inspektorat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur akan melaporkan sembilan perusahaan ke polisi, terkait Tuntutan Ganti Rugi (TGR).

Menurut Kepala Inspektorat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Meike Mamahit mengatakan, sembilan perusahan tersebut akan dipanggil untuk mengikuti sidang terakhir. Jika tidak datang, maka berkasnya segera dilimpahkan ke kepolisian.

Kata dia, total TGR dari sembilan perusahan mencapai Rp 1 miliar lebih sejak tahun 2010. Pemerintah sudah beberapa kali melakukan sidang dan peringatan terhadap pihak perusahan untuk segera melunasi, namun tidak direspon.

Baca: KPU Boltim Lantik 14 Panitia Pemilihan Kecamatan Tambahan

"Kami sudah memberikan tenggang waktu cukup lama, untuk lunasi TGR. Namun perusahan selalu anggap remeh," ujar Mieke Mamahit, Minggu (6/1/2019).

Lanjut Meike, rata-rata TGR sembilah perusahan tersebut di atas Rp 50 juta.

Ketua Majelis Pertimbangan Tuntutan Ganti Rugi (MPTGR) Bolaang Mongondow Timur, Muhammad Assagaf mengatakan, segera memberikan surat pemberitaan terhadap sembilan perusahan untuk hadir di sidang terakhir.

"Kami lihat setiap sidang TGR, mereka tidak hadir dan kadang hanya diwakili," ujar Muhammad Assagaf, Sekda Kabupaten Boltim ini.

Baca: 13 Parpol di Boltim Serahkan LPSDK Tahap Dua, Chylvia: Nihil Penyumbang Luar Partai

Total TGR di Boltim dari tahun 2010 hingga sekarang berjumlah Rp 2 miliar lebih termasuk sembilan perusahaan.

Ia menambahkan, rata-rata perusahan yang TGR melanggar kontrak kerja dan bekerja tidak sesuai spek. Misalnya kurang volume, ketebalan, campuran maupun tak sesuai RAB. (ven).

Penulis: Vendi Lera
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved