Waspadai, Ini Risiko Pada Tubuh Bila Kurang Tidur!

Kurang tidur sebabkan menurunkan ketepatan kita dalam mengambil keputusan, menurunkan kemampuan kita menerima informasi, serta membuat gampang stres.

Waspadai, Ini Risiko Pada Tubuh Bila Kurang Tidur!
mnn.com
Ilustrasi Tidur 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Masalah kurang tidur seperti insomnia selalu menarik perhatian, sama halnya para ilmuwan hingga saat ini sedang mencari berbagai hal di balik misteri tentang tidur, utamanya mengapa kita tidur.

Namun dari berbagai hal tersebut, sudah jelas kalau kita butuh tidur untuk berfungsi secara normal.

Mudahnya, kurang tidur sebabkan menurunkan ketepatan kita dalam mengambil keputusan, menurunkan kemampuan kita menerima informasi, serta membuat gampang  stres.

Kurang tidur pun punya banyak dampak serius. Mulai darah tinggi dan penyakit jantung, obesitas, dan berbagai hal lainnya.

Berikut gangguan kesehatan yang bakal muncul bila kurang tidur;

#1. Mudah pilek dan demam

Penelitian dari Carnegie Mellon University menyatakan bahwa seseorang yang tidur kurang dari enam jam sehari memiliki risiko menderita demam hingga empat kali lipat dibanding mereka yang tidur lebih dari tujuh jam.

Ketika kekurangan tidur, sistem imun tubuh menjadi terpengaruh dalam berbagai cara.

Sel darah putih yang bernama lymphocytes juga tidak diproduksi secara efektif sehingga virus dan bakteri lebih mudah masuk ke dalam tubuh. Hal ini lah yang membuat tubuh lebih rentan terhadap penyakit.

#2. Lebih mudah mengalami sakit dan nyeri

Halaman
1234
Editor: Rine Araro
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved