Tunjang Petani, Bupati Minsel Bakal Datangkan Mesin Pertanian Modern

demi menunjang program pertanian pemerintah, Pemkab Minsel di tahun 2019 ini akan mendatangkan sejumlag peralatan pertanian modern.

Tunjang Petani, Bupati Minsel Bakal Datangkan Mesin Pertanian Modern
ist
Mengawali kerja di tahun 2019, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE mengumpulkan semua lurah, hukum tua dan camat di 17 kecamatan se-Kabupaten Minahasa Selatan. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Mengawali kerja di tahun 2019, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE mengumpulkan semua lurah, hukum tua dan camat di 17 kecamatan se-Kabupaten Minahasa Selatan.

Di hadapan mereka, Bupati Paruntu mengingatkan agar terus bekerja maksimal bagi masyarakat.

Baca: Bupati Paruntu: Cap Tikus Legal Minsel Akan Terus Dikembangkan

Selain itu demi menunjang program pertanian pemerintah, Pemkab Minsel di tahun 2019 ini akan mendatangkan sejumlag peralatan pertanian modern.

"Sebagai langkah awal menunjang modernisasi oertanian, hari ini kami melaksanakan sosialisasi pengembangan Klinik Pertanian yang akan dilaksanakan pemerintah daerah, kepada para lurah/kumtua serta camat," kata Bupati Paruntu.

Baca: Pemkab Bolsel Daerah Tercepat di Sulut Bayar Gaji PNS

Ia berharap modernisasi pertanian yang dilaksanakan pemerintah akan menjadikan Kabupaten Minsel sebagai salah satu lumbung Pertanian di Sulawesi Utara.

Pengembangan klinik kertanian dan sistem aplikasi yang akan diterapkan saat bercocok tanam, akan dapat menunjang petani dalam meningkatkan produksi pertanian.

Baca: Kang Daniel Pecahkan Rekor Dunia Guinness Tercepat Kumpulkan 1 Juta Follower di Instagram

“Upaya modernisasi Pertanian di Minsel, sejalan dengan program Presiden RI Joko Widodo untuk mewujudkan program kedaulatan pangan, agar kehidupan Petani lebih sejahtera,” harap bupati.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved