Berita di Sulut

Irjen Bambang Waskito Pamitan ke Seluruh Jajaran Polda Sulut

Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito resmi dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Kepala Sespim Lemdiklat Polri.

Irjen Bambang Waskito Pamitan ke Seluruh Jajaran Polda Sulut
Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito resmi dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Kepala Sespim Lemdiklat Polri.

Kapolda Sulut menggantikan Waskito adalah Irjen Pol Dr Remigius Sigid Tri Hardjanto, Ketua STIK Lemdiklat Polri.

Serah terima jabatan direncanakan dilaksanakan di Jakarta, Jumat (4/1/2019).

Irjen Pol Bambang Waskito menjadi kapolda Sulut selama 2 tahun 15 hari. Dia menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan dukungan selama menjabat sebagai Kapolda di Sulawesi Utara.

"Saya sangat senang mudah-mudahan ini bisa dilanjutkan terus sinergitas. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota, Wakapolda, Irwasda, PJU, para Pamen, Pama, Brigadir, PNS yang selama ini sudah membantu saya mewujudkan dan meningkatkan semua aspek yang ada di Polda Sulut ini," ungkapnya Kapolda saat memimpin apel terakhir bersama seluruh personel Polda Sulut di halaman Mapolda Sulut, Kamis (3/1/2019).

Baca: Produk Cap Tikus Sudah Dilegalkan, Ini Tanggapan Kapolda Sulut

 

Ia juga menyampaikan permohonan maaf bila ada hal-hal yang kurang berkenan selama kepemimpinannya.

"Secara dinas dan pribadi saya mohon maaf apabila ada sesuatu hal yang mungkin tidak berkenan bagi rekan-rekan semuanya. Terima kasih kita saling mendoakan mudah-mudahan ke depan tetap ada hubungan kekeluargaan yang baik," ucapnya.

Ia juga berharap di tahun 2019 seluruh personel lebih optimis lagi dalam pelaksanaan tugas pokok sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia di wilayah Polda Sulut. 

Baca: Selain Pesan Rayakan Natal dan Tahun Baru Tanpa Miras, Kapolda Sulut Juga Pesan Hal Ini

Dari hasil evaluasi Polda Sulut, situasinya sangat kondisif dalam mendukung kinerja kepolisian sehingga Kapolda berterima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungannya. Ke depan Kapolda berharap kondisi ini tetap ditingkatkan, apalagi tahun 2019 ini tahun politik Pemilu pileg dan pilpres.

"Saya harap meski beda pilihan, hati kita tetap satu mengenai keamanan dan kenyaman di Sulawesi Utara (Sulut) tambahnya,"‎ tambahnya.

Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito
Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito (TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE)

Kapolda berharap agar seluruh lapisan masyarakat, untuk turut aktif menjaga situasi kamtibmas menjelas pemilu agar tercipta situasi aman, damai dan sejuk di wilayah hukum Polda Sulut.

Masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan akan ancaman aksi teroris, hinggi kini masih nyata dan terus mengancam, tingkatkan budaya tertib dalam berbagai segi kehidupan dengan patuhi ketentuan hukum agar terwujud suasana aman dan damai.

Kapolda Sulut, dari informasi yang dirangkum Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara dimutasi pada jabatan baru sebagai Dirpamobvit Polda Metro Jaya, akan digantikan Kombes Pol Benny Bawensel SIK MH asseso utama Bagpenkompeten Robinkar SDM Polri.

"Untuk rencana kegiatan farewel pak Kapolda awalnya tanggal (7/1), namun sepertinya berubah karena pak Bambang Waskito akan sertijab di Sespim pada tanggal bersamaan. Untuk perubahannya belum ada info, nanti kita infokan," tambah Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo. 

TONTON JUGA:

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved