Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan? Yuk Coba Tips Ini

Melahirkan merupakan waktu yang tepat untuk mengembalikan berat badan sebelum hamil, sehingga Moms dapat kembali terlihat langsing atau proporsional.

Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan? Yuk Coba Tips Ini
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Moms tidak usah khawatir merasa gemuk saat hamil, karena nantinya Moms akan kehilangan berat badan sekitar 4,5 kilogram pada minggu pertama setelah melahirkan.

Melahirkan merupakan waktu yang tepat untuk mengembalikan berat badan sebelum hamil, sehingga Moms dapat kembali terlihat langsing atau proporsional.

Selain itu, konsumsi makanan sehat dan aktif setiap hari pascamelahirkan pun membantu mengembalikan berat badan serta dapat meningkatkan energi dan kondisi tubuh yang lebih baik.

Jika Moms memiliki berat badan yang sehat, maka kecil kemungkinan Moms memiliki gangguan kesehatan seperti diabetes, tekanan darah tingi, obesitas, atau kekurangan berat badan.

Selain itu, dengan memiliki berat badan yang sesuai, hal ini juga dapat menyiapkan kondisi yang baik jika berencana ingin hamil kembali.

Namun, apabila penurunan berat badan setelah melahirkan Moms rasa masih belum sesuai target, lantas apa yang dapat Moms lakukan agar berat badan bisa turun sesuai keinginan?

Melansir informasi dari situs March of Dimes, apabila Moms ingin melakukan penurunan berat badan pascapersalinan, maka lebih baik konsultasikan terlebih dahulu pada pakarnya.

Namun, selain itu, Moms juga bisa melakukan berbagai macam cara yang tentu saja alami, sehingga tidak membahayakan untuk kesehatan.

 
Seperti mengonsumsi makanan yang lebih sehat, dan mengurangi konsumsi makanan manis serta berlemak jahat.

Moms juga bisa dengan cara minum banyak air putih.

Cara lainnya yaitu dengan lebih aktif bergerak, misalnya berjalan atau berenang yang merupakan kegiatan yang bagus untuk para ibu baru, serta lakukan aktivitas fisik setiap hari.

Kemudian, yang paling mudah adalah dengan menyusui bayi, karena menyusui dapat membantu Moms membakar kalori.

Menyusui dapat membantu Moms menurunkan berat badan yang Moms dapatkan selama kehamilan dengan cepat, daripada jika Moms tidak menyusui.

Sementara itu, Moms harus ingat untuk tidak terlalu banyak menurunkan berat badan dalam waktu yang cepat.

Sebab, tubuh Moms membutuhkan nutrisi yang digunakan untuk menyusui, karena menurunkan berat badan terlalu cepat dapat mengurangi suplai ASI.

Editor: Rine Araro
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved