Berita di Bitung

Polsek Maesa Tangkap Tersangka Jambret dan Pencurian 11 Lokasi di Bitung

Tim Reserse Mobile Cobra Polsek Maesa amankan pelaku jambret dan pencurian di 11 tempat kejadian perkara (TKP),

Polsek Maesa Tangkap Tersangka Jambret dan Pencurian 11 Lokasi di Bitung
ISTIMEWA
Polsek Maesa Tangkap Tersangka Jambret dan Pencurian 11 Lokasi di Bitung 

TRIBUNMANADO.CO.ID,BITUNG -- Tim Reserse Mobile Cobra Polsek Maesa amankan pelaku jambret dan pencurian di 11 tempat kejadian perkara (TKP), pada Sabtu (29/12/2018).

Pelaku jambret dan pencurian pada 11 TKP ditangkap oleh Team Reserse Mobile Cobra Polsek Maesa.

Pelakunya yaitu Glenaldy Banea (18) warga Wangurer Timur Kecamatan Madidir dan Orlando Nilahi alias ON (18) warga Paceda Kecamatan Madidir, Bitung.

Baca: 5 Berita Populer di Bitung pada 2018: Bercinta dengan Tante Girang Hingga Siswi SMP Jual Temannya

"Modus operandi para pelaku dengan cara menggunakan sepeda motor dan mencari korban yang menggunakan perhiasan atau kalung emas dengan menggunakan masker dan menutupi sebagian wajah agar tidak mudah dikenal," kata Kapolsek Maesa Kompol Moh Kamidin saat dikonfirmasi Minggu (30/12/2018).

"Kedua pelaku berpura-pura bertanya pada saat dijelaskan pelaku langsung mengambil secara paksa kalung yang dipakai dileher para korban," katanya.

Baca: Cabuli Anak Kandung, Pria asal Pohuwato ini Ditangkap di Bitung

Dikatakannya, barang bukti yang diamankan berupa 3 sepeda motor, 1 ekor kambing , dan 5 buah kalung emas masih dalam pencarian dan kerugian akibat perbuatan dari pelaku sebesar Rp 70 juta.

"Penangkapan terhadap dua pelaku penjambretan dan pencurian dilakukan di beberapa lokasi yang ada di Kota Bitung. Terima kasih pula untuk anggotanya yang telah berhasil mengungkap 11 TKP yang dilakukan oleh para pelaku. Kini para pelaku sudah diamankan di ruang tahanan Polsek Maesa guna proses penyidikan lebih lanjut," sebutnya.

TONTON JUGA:

Penulis: Chintya Rantung
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved