Dandim 1310 Bitung Panen Sayuran Hidroponik

Komandan Kodim 1310/Bitung bersama anggota dan Ibu-ibu Persit KCK Cabang LXII melakukan panen sayuran hidroponik .

Dandim 1310 Bitung Panen Sayuran Hidroponik
ISTIMEWA
Komandan Kodim 1310/Bitung bersama anggota dan Ibu-ibu Persit KCK Cabang LXII melakukan panen sayuran hidroponik bersama di halaman Makodim 1310/Bitung, (27/12/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID,BITUNG-- Komandan Kodim 1310/Bitung bersama anggota dan Ibu-ibu Persit KCK Cabang LXII melakukan panen sayuran hidroponik bersama di halaman Makodim 1310/Bitung, (27/12/2018).

Dikatakan Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, tanaman hidroponik adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman.

"Pemanfaatan halaman Makodim 1310/Bitung untuk tanaman hidroponik tersebut, dilakukan sebagai salah satu dukungan dalam hal ketahanan pangan," sebutnya.

Dikatakannya, kodim harus menjadi contoh dalam pengembangan hidroponik sebab hal tersebut merupakan salah satu implementasi dari serbuan teritorial dan ketahanan pangan.

"Sebab masyarakat sering berkontraksi sosial dengan TNI untuk belajar cara bercocok tanam hidroponik tentu saja TNI akan semakin dekat dengan rakyat dan terjalinnya hubungan silaturahim yang baik, tambah Dandim.

Adapun tanaman sayuran yang dipanen yaitu Kangkung, Sawi, Brokoli dan Bayam. Kegiatan budidaya sayuran dari media hidroponik milik Kodim 1310/Bitung, yang sebelumnya telah beberapa kali dilakukan pemanenan," sebutnya.

Editor: Rine Araro
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved