KSEI dan Pelaku Pasar Modal Kerja Sama Ditjen Dukcapil, Buka Rekening Investasi Cuma 1 Jam

Kerja sama para pelaku industri pasar modal dengan Ditjen Dukcapil dalam pemanfaatan data kependudukan, mempercepat proses pembukaan rekening Efek

KSEI dan Pelaku Pasar Modal Kerja Sama Ditjen Dukcapil, Buka Rekening Investasi Cuma 1 Jam
Istimewa
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama KSEI, pelaku usaha pasar modal dan Ditjen Dukcapil Kemendagri terkait Pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan, Data Kependudukan dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) 

KSEI dan Pelaku Pasar Modal Kerja Sama Ditjen Dukcapil, Buka Rekening Investasi Cuma 1 Jam

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak 106 pelaku industri Pasar Modal Indonesia menandatangani perjanjian kerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri.

Dijelaskan dalam rilis ke Tribun Manado, Kerja sama itu terkait Pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan, Data Kependudukan dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dalam layanan jasa pasar modal. Penandatanganan kerja sama sendiri sudah dilakukan Jumat 21 Desember 2018

Kerja sama antara Ditjen Dukcapil dan pelaku industri pasar modal telah berlangsung sejak 22 November 2016.

Baca: Akhirnya, Cap Tikus Minsel Legal, Berpita Cukai dan Kemasan Menarik Mulai Dijual di Bandara Samrat

 

Baca: Detik-detik Evakuasi 93 Turis Tiongkok yang Terjebak Berjam-jam di Pulau Lihaga oleh Kapal Bakamla

Saat itu 100 Pelaku Industri Pasar Modal Indonesia melakukan penandatangan bersama-sama sehingga menciptakan rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Terbanyak Dalam Satu Hari.

Masa perjanjian kerja sama tersebut berakhir tahun ini. Namun, para pelaku industri pasar modal Indonesia bermaksud melaksanakan perpanjangan perjanjian kerja sama dengan Ditjen Dukcapil karena banyaknya manfaat yang diperoleh, terutama untuk proses percepatan pembukaan rekening investasi dan peningkatan kualitas data investor.

Baca: 3 Pasutri di Sulut Tewas di Hari yang Sama, Berikut Fakta-faktanya dan Penyebabnya

 

Saham
Pergerakan saham (istimewa)

KSEI telah menjalin kerja sama dengan Ditjen Dukcapil untuk pemanfaatan Data Kependudukan sejak tahun 2014.

Perpanjangan perjanjian kerja sama Ditjen Dukcapil dengan pelaku industri pasar modal ini merupakan upaya dari KSEI dengan dukungan dari pelaku pasar modal Indonesia terkait simplifikasi pembukaan rekening pasar modal.

Direktur Utama KSEI Friderica Widyasari Dewi menyatakan, kerja sama para pelaku industri pasar modal dengan Ditjen Dukcapil dalam pemanfaatan data kependudukan, mempercepat proses pembukaan rekening Efek. Jika sebelumnya 2 minggu, sekarang kurang dari satu jam.

Baca: Cara Hapus Akun Facebook Tanpa Kehilangan Foto dan Kontak

 

Baca: BMKG: Waspada, Malam ini Puncak Gelombang Tinggi dan Angin Kencang di Sulut

"Pemanfaatan basis data KTP elektronik diharapkan dapat meningkatkan kualitas data calon nasabah untuk proses KYC (Know Your Client) yang lebih baik karena pengecekan data nasabah langsung ke database KTP elektronik, jadi bisa divalidasi kebenaran identitasnya.” kata Friderica. 

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved