BPJS Ketenagakerjaan Peduli ke Sesama

Badan Penyelenggara Jamin Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan peduli kepada sesama

BPJS Ketenagakerjaan Peduli ke Sesama
NET
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Badan Penyelenggara Jamin Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan peduli kepada sesama. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya berbagai kegiatan kemanusiaan, seperti donor darah.

"Kami peduli kepada sesama yang membutuhkan," ujar Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Manado Adisafa.

Hal ini seperti yang dilakukan dalam rangka memperingati Ulang Tahun yang ke-41, BPJS Ketenagakerjaan (BPJS-TK) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bitung menyelenggarakan kegiatan donor darah di Pabrik PT. Salim Ivomas Pratama (Bimoli) pada Selasa (18/12).

Kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial dari BPJS-TK, dengan mengangkat tema “Darahmu Hadiah Bagi Kemanusiaan”. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua PMI Kota Bitung, Khouni Lomban Rawung.

Dalam sambutannya Khoni menyampaikan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, juga kepada PT Salim Ivomas Pratama yang telah bersedia menyediakan tempat serta pekerja yang mendonorkan darahnya. "Saya harap kegiatan ini akan terus berlangsung berulang-ulang lagi di Kota Bitung," ujarnya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bitung Wenas Ch Nobel, Branch PT. Salim Ivomas Pratama (Bimoli) Dani Kawulusan, Kepala Unit Donor Darah Kota Bitung Dr. Calvin Wuisan, serta Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Bitung, Widhi Astri Aprilia Nia.

"Kami dari Dinas Tenaga Kerja Kota Bitung sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh BPJS Ketenagakerjaan, kalau bisa kegiatan seperti ini bisa sering dilaksanakan, sehingga ada kesadaran dari setiap orang untuk bisa saling menolong orang lain," kata Wenas.

Pada kegiatan ini PMI berhasil mendapatkan 58 kantong darah yang didonorkan bukan hanya dari para pekerja di Pabrik Bimoli turut serta juga dari pekerja perusahaan lain dan dari instansi. Selain mendonorkan darahnya, para pendonor juga mendapatkan merchandise sebagai bentuk rasa terima kasih dari BPJS Ketenagakerjaan. (erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved