Banjir Promo Akhir Tahun Pacu Kredit: Multifinance Manfaatkan Diskon

Bulan Desember biasanya jadi salah satu momen masyarakat untuk berburu tunggangan baru.

Banjir Promo Akhir Tahun Pacu Kredit: Multifinance Manfaatkan Diskon
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Bulan Desember biasanya jadi salah satu momen masyarakat untuk berburu tunggangan baru. Soalnya pada periode ini sejumlah agen pemegang merek kendaraan dan diler otomotif kerap mengobral promo. Perusahaan pembiayaan pun tidak mau melewatkan peluang tersebut untuk menggeber penyaluran kredit.

Banyaknya promo yang diberikan, semisal diskon harga mobil baru, diyakini cukup efektif memicu pembelian kendaraan.

Direktur Utama PT BCA Finance Roni Haslim pun menyebut dengan pengalaman sebelumnya, iming-iming promo memang kerap diikuti meningkatkan penjualan mobil baru dengan cukup signifikan. "Pasti pembiayaan juga bisa mengalami peningkatan yang lumayan," kata dia baru-baru ini.

Perusahan ini juga tak mau kalah untuk menarik perhatian calon nasabah. Yakni dengan memberi promo bonus asuransi yang mengkaver risiko banjir dan gempa untuk tahun pertama dan asuransi tanggung jawab pihak ketiga.

BCA Finance memang berharap banyak dari tradisi peningkatan penjualan mobil di akhir tahun. Maklum saja, tahun 2018 memang cukup menantang bagi perseroan.

Bahkan sampai bulan lalu, Roni bilang pihaknya mengantongi booking sebesar Rp 30,8 triliun alias susut 0,2% secara year on year. Karena itu, ramainya promo di sisa tahun ini pun jadi pelecut semangat BCA Finance untuk merealisasikan pembiayaan Rp 32,5 triliun hingga akhir 2018.

Mobil bekas kebal

Setali tiga uang, optimisme juga dimiliki Direktur PT Adira Dinamika Multi Finance Niko Kurniawan. Dia bilang penyaluran kredit mobil baru kerap terkatrol banjir promo hingga diskon menggiurkan dari diler kendaraan. "Makanya market pada bulan Desember biasanya naik lumayan tinggi," ungkapnya.

Meski begitu, banyaknya promo untuk mobil baru diyakini tak akan menggencet pasar pembiayaan mobil bekas dengan signifikan. Segmen ini dinilai masih tetap dicari masyarakat sehingga tak menyurutkan gairah dari sisi pembiayaan.

Menurut Direktur PT BFI Finance Indonesia Sudjono segmen mobil seken punya pasarnya sendiri. Misalnya saja dari kalangan pembeli mobil pertama yang jumlahnya pun terus menggemuk.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved