Final Kejurnas Pacuan Kuda Seri II, Jadi Arena Perang Saudara Joki-joki Sulut

Hal ini tak terelakkan karena tak sedikit joki asal Sulut yang akan berlaga di kejuaraan yang memperebutkan Piala Presiden RI ini.

Final Kejurnas Pacuan Kuda Seri II, Jadi Arena Perang Saudara Joki-joki Sulut
Istimewa
Kejurnas pacuan kuda bakal jadi ajang perang saudara sesama joki asal Sulut 

Final Kejurnas Pacuan Kuda Seri II, Jadi Arena Perang Saudara Joki-joki Sulut

TRIBUNMANADO.CO.ID - Babak final Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Pordasi Seri II 2018 yang akan berlangsung di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso, Minahasa, 22 Desember nanti menjadi arena perang saudara joki-joki asal Sulut.

Hal ini tak terelakkan karena tak sedikit joki asal Sulut yang akan berlaga di kejuaraan yang memperebutkan Piala Presiden RI ini. Tak hanya Sulut, ada beberapa joki yang membela panji daerah lain. 

 

Baca: Kuda Red Rose, Milik Kapolda Sulut Diunggulkan Rajai Kelas D Sprint 1.000 M Kejurnas Pacuan Kuda

 

Baca: Disaksikan Olly Dondokambey, Sulut Sukses Gelar Babak Kualifikasi Kejurnas Pacuan Kuda Seri II 2018

 

Olly Dondokambey menyaksikan kualifikasi Kejurnas Pacuan Kuda seri II 2018, Sabtu (15/12/2018) di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa, Tompaso, Minahasa.
Olly Dondokambey menyaksikan kualifikasi Kejurnas Pacuan Kuda seri II 2018, Sabtu (15/12/2018) di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa, Tompaso, Minahasa. (Pengprov Pordasi Sulut)

 

Misalnya, Joki Y Rondonuwu, J Runtu dan F Turangan yang membela Jawa Barat. Kemudian ada Joki J Paendong yang mengibarkan panji Jawa Tengah.

Ketua Umum Pengprov Pordasi Sulut, Ferry Wowor mengatakan, pertarungan sesama joki Sulut di setiap kejurnas bukan hal baru. Bahkan, hal itu sudah berlangsung sejak dekade 70-an.

Baca: Ferry Wowor Optimistis Sulut Sukses Gelar Kejurnas Pacuan Kuda Seri II 2018

"Bukan hanya sesama joki tapi juga pelatih. Banyak pelatih asal Sulut yang hijrah ke provinsi lain. Seperti B. Sondakh yang membela Jawa Tengah dan Tenni Rori yang membela Jawa Barat," ujar Wowor, Rabu (19/12/2018).

Ditambahkannya, kontingen Sulut menargetkan bisa memberikan yang terbaik. "Syukur bisa meraih juara umum. Paling penting Sulut sukses menjadi tuan rumah Kejurnas Pacuan Kuda Pordasi ke-52 Piala Presiden tahun 2018," ujarnya.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved