Tingkatkan Stabilitas Keamanan Lingkungan, Babinsa Jaring Aspirasi Warganya

Babinsa Koramil 1310-01/Bitung menyampaikan bahwa masyarakat Kelurahan Girian Indah mempunyai peran penting dalam menjaga stabilitas keamananan.

Tingkatkan Stabilitas Keamanan Lingkungan, Babinsa Jaring Aspirasi Warganya
Ist
Sebagai antisipasi apabila ada hal yang mencurigakan ataupun bersifat mengganggu keamanan dan ketertiban di wilayah Kelurahan Girian Indah Kecamatan Girian, Babinsa Koramil 1310-01/Bitung menggerakkan serta menggalakkan kebersamaan sekaligus menjaring aspirasi dari masyarakat guna menjaga keamanan, (17/12/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Sebagai antisipasi apabila ada hal yang mencurigakan ataupun bersifat mengganggu keamanan dan ketertiban di wilayah Kelurahan Girian Indah Kecamatan Girian, Babinsa Koramil 1310-01/Bitung menggerakkan serta menggalakkan kebersamaan sekaligus menjaring aspirasi dari masyarakat guna menjaga keamanan, (17/12/2018).

Baca: Hadir Dalam Pelantikan Pengurus Kadin Bitung 2017-2022, Ini yang Dikatakan Lomban

Serda Noldi Mbani mengatakan salah satunya denganqmelakukan koordinasi, memantau dan mengunjungi warganya untuk menciptakan keamanan di wilayahnya.

"Langkah ini sangat efektif untuk pelaksanaan Pembinaan Teritorial serta mengetahui keadaan warga yang sesungguhnya, karena mendapatkan banyak masukan dan keluhan yang dialami warga serta menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat," katanya.

Baca: Perayaan Natal Kecamatan Lembeh Selatan Bertujuan Tingkatkan Ketaqwaan Umat Kristiani kepada Tuhan

Dalam perbincangan itu, Babinsa Koramil 1310-01/Bitung tersebut menyampaikan bahwa masyarakat Kelurahan Girian Indah mempunyai peran penting dalam menjaga stabilitas keamanan agar tetap kondusif yaitu dengan melaksanakan jaga secara bergiliran setiap malam.

Baca: Perayaan Natal Kecamatan Lembeh Selatan Bertujuan Tingkatkan Ketaqwaan Umat Kristiani kepada Tuhan

"Dengan berdiskusi langsung dengan warga, otomatis warga diajak terlibat langsung untuk bersama-sama memikirkan keamanan lingkungannya," ucapnya.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved