BUMN Berbagi Sambut Natal dan Tahun Baru

PLN Suluttenggo Bantu 500 Anak Panti Asuhan

Olly Dondokambey mengatakan, BUMN hadir untuk negeri merupakan sebuah program yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat

PLN Suluttenggo Bantu 500 Anak Panti Asuhan
Humas PLN Suluttenggo
Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi GM PLN UIW Suluttenggo, Edison Sipahutar menyerahkan simbolis bantuan kepada perwakilan anak panti asuhan. 

PLN Suluttenggo Bantu 500 Anak Panti Asuhan

TRIBUNMANADO.CO.ID – Dalam rangka Perayaan Natal tahun 2018 dan menyongsong tahun baru 2019 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Sulawesi Utara yaitu PT PLN (Persero), Perum Jamkrindo, dan PT Permodalan Nasional Manadi (Persero) menyelenggarakan Perayaan Natal dalam rangka BUMN Hadir Untuk Negeri di Manado, Sulawesi Utara.

Acara ini digelar serentak di 15 ibu kota provinsi yang memiliki penduduk Nasrani (Kristen dan Katolik) cukup banyak. Acara ini diselenggarakan di Aula C.J. Rantung, Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Sabtu (15/12).

 

Baca: PLN Suluttenggo Siagakan Tim PDKB 24 Jam, Jaga Pasokan Listrik Natal dan Tahun Baru

Baca: Hari Menanam Pohon Indonesia, PLN UIW Suluttenggo Tanam 2 Ribu Pohon di TPA Sumompo

Kegiatan yang diawali ibadah yang dipimpin Pdt Jeffry Saisab MTh ini dihadiri Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Kementrian BUMN yang diwakili oleh Kabid ELKP II A, Abdi Mustakim, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo Edison Sipahutar, Pimpinan PT. PNM (Persero) Cabang Manado Alfian Langkamane, Kepala Cabang Perum Jamkrindo Bitung Muhammad Fajrin, dan jajaran petinggi BUMN lainnya. 

Abdi Mustakim menjelaskan,, sebagai satu bentuk fungsi BUMN yaitu sebagai agen pembangunan. BUMN menggelar BUMN Hadir Untuk Negeri di tahun 2018.

GM PLN UIW Suluttenggo Edison Sipahutar bersama anak-anak panti asuhan usai ibadah menyambut Natal dan Tahun Baru BUMN di Sulut.
GM PLN UIW Suluttenggo Edison Sipahutar bersama anak-anak panti asuhan usai ibadah menyambut Natal dan Tahun Baru BUMN di Sulut. (Humas PLN Suluttenggo)

"Rangkaian acara BUMN ini seperti Program Siswa Mengenal Nusantara, Mudik Gratis, BUMN Hadir di daerah 3T, pelestarian alam, konservasi badak dan diakhiri dengan perayaaan Natal dan menyongsong tahun baru 2019," ujar Abdi.

Olly Dondokambey mengatakan, BUMN hadir untuk negeri merupakan sebuah program yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat. Katanya, Pemprov Sulut sangat berterimakasih Kepada BUMN, khususnya PLN, Jamkrindo dan PNM.

"Di era pemerintahan yang sekarang kita makin dapat melihat kehadiran BUMN di tengah -tengah masyarakat. Khususnya PLN menjelang Natal kali ini dapat kita lihat keluhan masyarakat akan mati lampu sudah semakin jarang terdengar,” ujar Olly.

Baca: PLN-RSCM Bakti untuk Palu, Beri Pelayanan Kesehatan hingga Penyembuhan Trauma Korban Gempa

Sementara, GM PLN UIW Suluttenggo, Edison Sipahutar mengatakan, tujuan dari acara ini adalah untuk menanamkan rasa syukur dan ingin berbagi dengan sesama, menumbuhkan semangat toleransi serta rasa mengasihi antar umat beragama.

"Kami mengajak anak-anak panti asuhan berbagi kegembiraan agar mereka dapat merasakan keceriaan perayaan Natal dan Tahun Baru”, ujar Edison.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved