Dishub Bolmong Gelar Laporan Akhir Jasa Konsultasi Andalalin Bandara Lolak

Dishub Bolmong, menggelar kegiatan laporan akhir pekerjaan jasa konsultasi analisis dampak lalulintas (andalalin) bandar udara baru

Dishub Bolmong Gelar Laporan Akhir Jasa Konsultasi Andalalin Bandara Lolak
Tribun manado / Maickel karundeng
Dinas Perhubungan (Dishub) Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar kegiatan laporan akhir pekerjaan jasa konsultasi analisis dampak lalulintas (andalalin) bandar udara baru di Kabupaten Bolmong bersama PT Wima Waya Nusantara, di aula Hotel Kendy's, Senin (17/12). 

Dishub Bolmong Gelar Laporan Akhir Jasa Konsultasi Andalalin Bandara Lolak

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Dinas Perhubungan (Dishub) Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar
kegiatan laporan akhir pekerjaan jasa konsultasi analisis dampak lalulintas (andalalin) bandar udara baru di Kabupaten Bolmong bersama PT Wima Waya Nusantara, di aula Hotel Kendy's, Senin (17/12).

Sekda Bolmong Tahlis Gallang membuka kegiatan tersebut dan memberikan sambutan selaku Pemda Bolmong.

“Andalalin ini sangat penting, terlebih sudah masuk di laporan akhir, dimana hasil ini akan jadi dokumen perencanaan untuk diajuan ke Kementerian Perhubungan,” ujarnya.

Baca: Seleksi Petugas Agama, Kepala Kemenag Bolmong: Peserta yang Lulus Akan Diberikan Sertifikat Profesi

Sekda berharap pembahasan laporan akhir ini bisa memacu pikiran-pikiran dari seluruh elemen masyarakat, guna dimasukkan dalam pembahasan tersebut terlebih khusus akses lalulintas ketika bandara dibuat.

“Semua hasil laporan ini sudah dikaji dan dianalisa secara mendalam oleh pihak konsultan. Dan nantinya ini akan disusun di dokumen perencanaan untuk tahun mendatang, karena mengingat akan adanya dampak sistem pergerakan lalulintas oleh adanya bangunan-bangunan, seperti pembangunan Bandara baru,” jelasnya.

Konsekuensi pembangunan bandara adalah meningkatnya volume kendaraan yang memiliki dampak terhadap kondisi arus lalu lintas di sekitar bandara.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Bolmong Drs Ashari Sugeha, jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan beberapa Sangadi (kepala desa) di sekitar Kecamatan Lolak serta masyarakat sekitar bandara.

Dalam laporan akhir andalalin tersebut berlangsung aktif dengan diskusi serta tanya jawab dari konsultan dengan warga setempat. (kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved