Bupati Minsel: Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE mengimbau kepada warga Minahasa Selatan untuk mewaspadai cuaca ekstrem akhir-akhir ini

Bupati Minsel: Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem
Humas Pemkab Minsel
Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu 

Bupati Minsel: Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE mengimbau kepada warga Minahasa Selatan untuk mewaspadai cuaca ekstrem akhir-akhir ini.

Hal ini setelah Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Manado Manado mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem di wilayah Sulawesi Utara (Sulut), termasuk di Kabupaten Minsel.

"Bagi masyarakat yang tinggal di daerah rawan longsor agar waspada. Mereka juga yang berdomisili di bantaran sungai tetap berjaga-jaga," kata Bupati Paruntu, Senin (17/12/2018).

Hujan deras dan angin kencang memungkinkan terjadinya pohon tumbang, tanah longsor, serta banjir di wilayah rawan. "Untuk nelayan juga hati-hati kalau melaut, tapi sebaiknya jangan dulu," ujar dia.

Baca: Polres Minsel Siaga 1, Bersama TNI dirikan Posko Hadapi Erupsi Gunung Soputan

Sebelumnya BMKG mengeluarkan Peringatan Dini Cuaca Provinsi Sulawesi Utara tanggal 17 Desember 2018 pukul 14.40 Wita berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada pukul 15.10 Wita di wilayah Manado, Tomohon, Bitung, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Kotamobagu, Bolmong, Bolmong Timur, Bolmong Selatan Kep. Sitaro, Kep. Sangihe, Kep. Talaud dan sekitarnya.

Serta dapat meluas ke wilayah Minahasa Tenggara, Bolmong Utara dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 18.00 Wita.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved