Liverpool Vs Manchester United - Jose Mourinho: Mohamed Salah seperti Nuklir

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memuji kekuatan penyerang Liverpool, bak sebuah nuklir.

Liverpool Vs Manchester United - Jose Mourinho: Mohamed Salah seperti Nuklir
TWITTER.COM/LFC
Penyerang Liverpool FC, Mohamed Salah (kiri), mencetak gol ke gawang Napoli dalam laga Grup C Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool pada 11 Desember 2018. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memuji kekuatan penyerang Liverpool, bak sebuah nuklir.

Manchester United akan melawat ke markas Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (16/12/2018), dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris.

Baca: Peran Marcus Rashford Tak Tergantikan di Manchester United

Baca: Alibi Santiago Solari Kembali Tepikan Isco dari Skuat Real Madrid

Menjelang pertemuan kedua tim, Jose Mourinho tak meragukan kualitas yang dimiliki Mohamed Salah bersama Liverpool.

Menurut Jose Mourinho, Mohamed Salah memiliki kekuatan bagi Liverpool seperti sebuah nuklir.

"Liverpool punya banyak kekuatan, tetapi ia (Salah) adalah semacam kekuatan nuklir," tutur Jose Morinho, dilansir BolaSport.com dari laman Sky Sports.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, berselebrasi dengan memegang telinga saat timnya mengalahkan Juventus pada laga Grup H Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (7/11/2018).
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, berselebrasi dengan memegang telinga saat timnya mengalahkan Juventus pada laga Grup H Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (7/11/2018). ((MARCO BERTORELLO via Kompas.com))

Apa yang dikatakan Mourinho mungkin merujuk pada pencapaian sang pemain berkebangsaan Mesir dalam beberapa tahun terakhir.

Puncaknya, Salah sukses menjadi top scorer Liga Inggris 2017-2018 dengan 32 gol, atau pada musim perdananya berseragam Liverpool.

Baca: Thibaut Courtois Sebut Diego Simeone Cuma Cari Sensasi

Di sisi lain, Mou tak berbohong bahwa pemain 26 tahun tersebut adalah salah satu rencana jangka panjangnya kala melatih Chelsea empat tahun silam.

Waktu itu, Mou mendatangkan Salah dengan biaya transfer 14,85 juta pound dari klub Liga Swiss FC Basel.

"Saat di Chelsea saya tahu Salah merupakan pemain proyek (masa depan). Sekarang ia menjadi salah satu yang terbaik di dunia," tutur pria 55 tahun tersebut.

 
"Ia telah berkembang secara luar biasa di setiap level. Dulunya ia adalah pemain yang cepat dan rapuh, tetapi kini menjelma menjadi pria yang cepat dan luar biasa secara fisik," katanya.

Mou pun sadar tidak memberikan kesempatan bermain yang cukup bagi Pemain Terbaik Afrika 2018 tersebut ketika datang ke kubu Stamford Bridge.

Ia berdalih saat itu Salah belum bisa beradaptasi dengan atmosfer Liga Inggris, terlebih pindah ke tim besar seperti Chelsea.

Sang pemain sempat dipinjamkan ke Fiorentina pada musim panas 2015, hingga dilepas ke AS Roma setahun berselang.

Namun, patut diketahui, Salah dijual ke Roma ketika The Blues tak lagi dinakhodai pria asal Portugal tersebut. Mou dipecat dari Tim London Barat pada Desember 2015.

Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved