Berita di Boltim

KPU Belum Plenokan PAW terhadap Anggota DPRD Boltim Edsyuko Tendean

KPU Boltim belum menentukan siapa penganti antar waktu terhadap anggota DPRD Boltim, Edsyuko Tendean

KPU Belum Plenokan PAW terhadap Anggota DPRD Boltim Edsyuko Tendean
TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Rapat paripurna DPRD Boltim 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), belum menentukan siapa penganti antar waktu terhadap anggota DPRD Boltim, Edsyuko Tendean dari Partai Gerindara.

Ketua Devisi Data, KPU Boltim, Adexan Abukasim mengatakan, belum ada keputusan siapa yang akan mengantikan Edsyuko Tendean. Apakah Janter Malingkas atau Iyoman Yudistira.

"Besok kami baru akan melaksanakan Pleno," ujar Adexan Abukasim, Minggu (16/12/2018).

Lanjut dia, berkas dari Gerindra sudah dua kali di plenokan. Ini kali ketiga melaksanakan rapat keputusan. Awalnya Janter Malingkas sebagai PAW, namun ada masalah internal partai.

"Kami sudah berkoordinasi dengan DPP Partai Gerindra, bahwa Janter Malingkas sudah dipecat dari keanggotaan," ujar dia lagi.

Baca: Disnakertrans Boltim Buka Posko Pengaduan THR

Katanya lagi, walaupun Janter Malingkas sudah mengundurkan diri, namun ada beberapa pertimbangan yang akan dimusyawarah kembali dengan KPU Provinsi, tentang surat pengunduran dirinya.

Setelah hasil Pleno KPU, akan mengirim hasilnya ke Sekretariat DPRD untuk ditindak lanjuti ke Bupati Boltim, meminta rekomendasi kemudian diteruskan ke Gubernur.

Ketua DPRD Boltim, Marsaole Mamonto mengatakan, proses PAW ketiga anggota DPRD dari Gerindra, PDI Perjuangan dan Hanura harus dipercepat.

Baca: Dinas Kesehatan Boltim Gelar Ibadah Natal

"Saya minta proses PAW dipercepat, karena saat ini DPRD kekurangan personil," ujar Marsaole Mamonto.

Ia menambahkan, berkas yang sudah di Provinsi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eduard Dony Sahe menggantikan Nazarudin Simbal dan Nurtin Samper dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menggantikan Umar Mokoapa. Sedangkan Gerindra belum ada. (Ven).

TONTON JUGA:

Penulis: Vendi Lera
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved