Berita di Sulut

Sidak ke Pangkalan Elpiji 3 Kg, Anggota DPR RI Bara Hasibuan Buka Pos Pengaduan

Anggota komisi VII DPR RI Bara Hasibuan Walewangko menyiapkan pos pengaduan untuk masyarakat terkait tabung elpiji 3 kilogram.

Sidak ke Pangkalan Elpiji 3 Kg, Anggota DPR RI Bara Hasibuan Buka Pos Pengaduan
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Komisi VII DPR RI Bara Hasibuan Walewangko dan Pertamina melakukan sidak di agen tabung LPG 3 kg 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Anggota komisi VII DPR RI Bara Hasibuan Walewangko menyiapkan pos pengaduan untuk masyarakat terkait tabung elpiji 3 kilogram.

Hal ini diungkapkan anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Utara (Sulut) disela-sela melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pangkalan elpiji 3 Kg di Kelurahan Kairaga II Kota Manado dan Stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBBG) Matungkas.

"Kalau ada yang mengalami kesulitan bisa mengubungi tempat pengaduan gas, di Pertamina 08116999926 dan staf saya di nomor 082196399994. Kami akan tindak lanjuti dengan mencarikan solusi dari aduan masyarakat terkait gas LPG 3 Kg," kata Bara kepada Tribun Manado, disela-sela melakukan sidak, Sabtu (15/12/2018).

Baca: Rektor Unima dan Presdir Hino Motors Tanam Bibit Cengkih

Bara Hasibuan
Bara Hasibuan (TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE)

Menurutny, sidak seperti ini untuk memastikan, ketersediaan stok elpiji 3 Kg untuk masyarakat Manado di momentum perayaan menyambut Natal dan Tahun baru tercukupi.

Hasil sidak di sejumlah pangkalan dan SPBBG ketersediaan aman di Manado dan Sulawesi Utara.

Langkah seperti ini diambil sebagai bagian dari tugas sebagai anggota komisi VII DPR RI wakil Sulut yang mengurusi energi dan mineral.

Pertamina sendiri diberikan tugas untuk melakukan distribusi gas elpiji kepada masyarakat.

Lenda Kapero, Bagian Adminsitrasi Agen elpiji 3 Kg PT Surya Gas Mandiri di Kelurahan Kairagi II Kota Manado mengaku, sampai ‎saat ini pasokan dan stok masih aman dan masih dapat dari pertamina.

"Disalurkan setiap hari secara terjadwal ke pangkalan-pangkalan yang terdaftar sesuai jumlah yang diterima," kata Lenda.

Baca: Presdir PT Hino Motors Disambut Tarian Kabasaran saat Tiba di Unima  

Pada Desember 2018, pihaknya mengaku ada peningkatan distribusi dari Pertamina, ‎untuk PT Surya Gas Mandiri naik hingga 40 persen per bulannya dari normalnya 1.200 tabung lebih‎ keinakan 1.300 sampai 1.400 tabung.

PT Surya Gas Mandiri melayani 141 pangkalan di Kota Manado dan sekitarnya, ‎tidak melayani yang sistem borong atau meminta kuato lebih dari kuato yang ditentukan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan pangakaln.

"Penjualan di pangkalan harus sesuai dengan jumlah tabung, misalnya kalau hanya 100 kita jual lebih dari itu," tandasnya.

TONTON JUGA:

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved