Sumbar Promosikan Dua Tim, Jaksel Juara Antar-Kabupaten dan Kota Kelas B Kejurnas Bridge

Kejurnas Bridge telah berakhir, Jakarta Selatan keluar sebagai juara tidak terkalahkan.

Sumbar Promosikan Dua Tim, Jaksel Juara Antar-Kabupaten dan Kota Kelas B Kejurnas Bridge
Istimewa
Kejurnas Bridge di Padang 

TRIBUNMANADO.CO.ID, PADANG - Kejurnas Bridge telah berakhir, Jakarta Selatan yang dimotori para pemain Tenny Sompotan/Leslie Gontha, Noldy Ngantung/Jerry Posumah dan Kartika/Elwindra dengan NPC Harnanto keluar sebagai juara tidak terkalahkan.

Demikian diugkapkan Bert Toar Polii dari Gabsi, melalui aplikasi Whtasaap, Jumat (14/12).

"Ini bisa menjadi catatan penting buat sejarah Kejurnas, di mana ada satu regu yaitu Jaksel yang tidak perlu bertanding lagi satu session terakhir karena sudah pasti juara. Akibatnya sesuai peraturan, pada session ketujuh mereka harus berhadapan dengan peringkat terbawah agar tidak mempengaruhi perebutan 3 tempat sisa di papan atas," katanya.

Ia mengatakan, semenjak peraturan ini ditetapkan berlaku di Indonesia di Kepri Cup beberapa tahun yang lalu, baru sekali ini terjadi.

Tempat kedua diambil oleh tuan rumah berasal dari Kabupaten Sijunjung yang diperkuat Iqbal Rama Dipayana sebagai Manager, Amran sebagai official dengan para pemain Helyandra Faizal (PC), Abdi Arief, Mulyadi, Yoga Purnama, Ryan Hudayana dan Rido Suradi.

Baca: Tim Bridge Jabar Raih Emas di Nomor Ini

Baca: Pasangan Atlet Bridge Sulut Peraih Perunggu Asian Games, Berlaga Hari Ini di Kategori Mixed Kejurnas

"Tempat ketiga dan keempat direbut Semarang dan Jakarta Utara. Dalam perebutan jatah kelima promosi, Bungo dari Jambi lolos setelah mengalahkan Pessel, Sumbar," katanya.

Ia mengatakan, tempat terakhir direbut Pessel, Sumbar setelah memenangkan pertarungan melawan Pekanbaru yang mengalahkan Kota Jayapura.

Dengan demikian 6 regu yang lolos promosi dari Kelas B adalah Jakarta Selatan, Sijunjung, Semarang, Jakarta Utara, Bungo dan Pessel.

"Untuk sementara sudah dua Kabupaten/Kota dari Sumbar yang lolos promosi. Walaupun bukan seperti biasanya dari Padang tapi Padang dan Padang Pariaman masih berpeluang bertahan di Kelas A yang masih sedang bertanding," ujarnya.

Ia mengatakan di nomor senior, Semarang mengalahkan Padang sedangkan untuk Mixed Team keluar sebagai juara adalah Manado yang mengalahkan Surabaya di final. Peringkat 3 diraih Semarang dan Musi Rawas.

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved