Khouni : Perempuan Terbukti Bersama Laki-laki Merebut Kemerdekaan RI

Anggota Persit KCK Cabang LXII Kodim 1310 Koorcab Rem 131 PD XIII/Mdk mengikuti kegiatan Seminar Peningkatan Kesadaran Bela Negara

Khouni : Perempuan Terbukti Bersama Laki-laki Merebut Kemerdekaan RI
ISTIMEWA
Persit KCK Cabang LXII Kodim 1310/Bitung Hadiri Seminar Bela Negara 

Laporan Wartawan Tribun Manado Chintya Rantung

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Anggota Persit KCK Cabang LXII Kodim 1310 Koorcab Rem 131 PD XIII/Mdk mengikuti kegiatan Seminar Peningkatan Kesadaran Bela Negara melalui Gerakan Reformasi Mental Bagi Perempuan Indonesia Kota Bitung, (11/12/2018).

"Jumlah perempuan di Indonesia yang sangat besar, yaitu 49,7 persen dari total jumlah penduduk, merupakan kekuatan bila betul-betul diberdayakan," ujar Ketua TP-KK/Penasehat DWP Kota Bitung Khouni Lomban Rawung.

Naluri perempuan yang peduli sesama, suka menolong, tanpa pamrih dan loyal telah terbukti bersama laki-laki merebut kemerdekaan. "Pilihan ada di kita perempuan Indonesia, apa kita akan menjadi beban atau solusi bagi situasi bangsa dan negara kita saat ini," katanya.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXII Dim 1310, Novi Kusnandar Hidayat menuturkan keikutsertaan anggota Persit Kodim 1310/Bitung pada kegiatan seminar sangat penting untuk mewujudkan ketahanan nasional.

"Ibu-Ibu sangat berperan besar untuk membentuk karakter anak yang tangguh sejak usia dini. Ibu adalah individu yang paling dekat dengan anak sebagai pendidik pertama dan utama bagi anak, termasuk dalam penanaman bela negara. Melalui bela negara akan terbangun karakter disiplin, optimisme, kerja sama dan kepemimpinan guna turut menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara," pungkasnya

Penulis: Chintya Rantung
Editor: Finneke Wolajan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved