BNN : Narkoba Sudah Merambah Kalangan Remaja dan Anak-anak

Kepala BNN Manado, Eliasar Sopacoly mengatakan angka penyalahgunaan narkoba di Sulawesi Utara sudah merambah kalangan remaja dan anak-anak.

BNN : Narkoba Sudah Merambah Kalangan Remaja dan Anak-anak
TRIBUNMANADO/FINNEKEWOLAJAN
Pemusnahan Barang Bukti di Kejari Manado (1) 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepala BNN Manado, Eliasar Sopacoly mengatakan angka penyalahgunaan narkoba di Sulawesi Utara sudah merambah kalangan remaja dan anak-anak. Badan Narkotika Nasional pun bekerja keras untuk menekan angka penyalahgunaan yang sudah masuk angka darurat ini.

“Kerja keras semua pihak termasuk polisi dan bea cukai termasuk media cukup positif. Dari angka 5,1 juta pengguna di Indonesia, saat ini turun sekitar 3,1 juta pengguna. Ada penurunan yang signifikan dari hasil penelitian,” ujarnya saat membawakan sambutan di pemusnahan barang bukti tindak pidana umum di Kejari Manado, Kamis (13/12).

Zat-zat adiktif dan obat keras sangat berbahaya bagi pelajar dan remaja. Pengguna zat terlarang ini tergolong banyak. Sebab selain murah obat-obatan ini sudah mudah ditemukan. Namun upaya tim assessment terpadu saat ini terbilang baik.

“Kami berharap tahun 2019 mendatang ada peningkatan kinerja. Menekan angka penyalahgunaan narkotika dan psikotropika. Jangan ada lagi generasi yang terkena narkoba,” ujarnya.

Kejaksaan Negeri Manado memusnahkan barang bukti tindak pidana umum yang telah berkekuatan tetap selama  tahun 2018 ini. Pemusnahan ini berlangsung di halaman kantor Kejari Manado, Kamis (13/12) pagi hingga siang.

Barang bukti yang dimusnahkan yakni 2.000an botol minuman keras, 22 senjata tajam, ribuan butir obat keras, puluhan gram sabu-sabu dan barang bukti sitaan lainnya. Barang bukti untuk perkara psikotropika, narkotika dan cukai yang disita dari 161 terpidana.

Penulis: Finneke Wolajan
Editor: Finneke Wolajan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved