Akhir Tahun, Mitsubishi Turunkan Produksi Xpander

Tak dijelaskan turun jadi berapa unit, yang jelas dalam satu bulan biasanya mampu merakit sekitar 10.000 unit.

Akhir Tahun, Mitsubishi Turunkan Produksi Xpander
ISTIMEWA
Mitsubishi Xpander 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menjelang tutup tahun 2018, Mitsubishi Indonesia mengurangi produksi Xpander. Tak dijelaskan turun jadi berapa unit, yang jelas dalam satu bulan biasanya mampu merakit sekitar 10.000 unit.

Bukan tanpa alasan, faktor utama karen tren yang terjadi di Indonesia ketika mau habis tahun, konsumen justru sebagian besar menahan untuk membeli mobil.

Perbedaan tahun menjadi alasan utama, karena dari harga jual akan mengikuti penerapan tahun depan.

 

Baca: Promo YES Mitsubishi, Beli Pajero dan Xpander, Diskon Puluhan Juta dan Hadiah Menarik Lainnya

 

"Setiap tahun pasti naik, minimal karena pajak. Tahun depan juga seperti itu, tetapi belum tahu berap kenaikannya nanti," kata Head of Sales & Marketing Group Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya di Tangerang belum lama ini.

 

Baca: Mitsubishi Belum Mau Beri Diskon buat Xpander, ini Alasannya

Oleh sebab itu, kata Imam proses produksi pun diturunkan sedikit. Bahkan sejak November 2018, sehingga dari pencapian wholesales pun ikut menurun pada bulan lalu.

 "Jadi banyak konsumen yang menganggap daripada beli akhir tahun mending awal tahun sekalian. Setelah itu akan kembali normal lagi produksinya," kata Imam.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada Oktober 2018, distribusi Xpander dari pabrik ke diler hanya mencapai 5.408 unit atau turun 16 persen dibanding bulan sebelumnya 6.276 unit.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Akhir Tahun, Mitsubishi Turunkan Produksi Xpander", https://otomotif.kompas.com/read/2018/12/13/090200615/akhir-tahun-mitsubishi-turunkan-produksi-xpander.
Penulis : Aditya Maulana
Editor : Agung Kurniawan

Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved