Torang Kanal

Sharon Tambajong Banggakan Sulut di Pesta Sains Nasional 2018

Sharon Tambajong siswa SMA Negeri 7 Manado, membanggakan Provinsi Sulawesi Utara saat tampil pada lomba Pesta Sains Nasional

Sharon Tambajong Banggakan Sulut di Pesta Sains Nasional 2018
Istimewa
Sharon Tambajong 

Sharon Tambajong Banggakan Sulut di Pesta Sains Nasional 2018

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sharon Tambajong siswa SMA Negeri 7 Manado, membanggakan Provinsi Sulawesi Utara saat tampil pada lomba Pesta Sains Nasional (PSN) di Institute Pertanian Bogor (IPB) 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 24-25 November 2018 di IPB dengan 8 jenis kompetisi tingkat SMA/SMK/MA seluruh Indonesia itu, diselengarakan oleh FMIPA IPB sebagai wujud implementasi bagi siswa untuk berprestasi dan berinovasi di bidang sains.

Sharon Tambajong mengukir prestasi masuk babak semifinal lomba kompetisi statistika junior bersama Revita Posuma, tak lain teman sekelasnya di SMA Negeri 7.

Tak heran Putri tercinta dari suami istri, Fransye 'Prakas' Tambayong dan Djenny M Sumarandak bisa berprestasi masuk 20 besar se-Indonesia pada event tersebut, sejak di bangku Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Eben Haezer selalu juara kelas.

Baca: SMA Negeri 7 Manado Rencanakan Pengadaan Komputer untuk UNBK dari Bank Sampah

Sharon yang lahir pada 24 Februari 2003 tak pernah jumawa dengan prestasi di sekolah selama ini.

Malah kakak dari Cameron Ch E Tambayong bersyukur kepada Tuhan atas segala anugerah luar biasa sehingga tampil maksimal, walau belum masuk lima besar pada even nasional yang melibatkan siswa-siswa berprestasi di Indonesia.

"Kami sebelum berangkat mengikuti event di IPB, tentu telah mempersiapkan diri dengan bimbingan guru-guru dan kepala sekolah yang terus memberikan perhatian dan semangat. Ke depan, saya akan terus belajar dan mudah-mudahan bisa membawa harum nama daerah," ucap Sharon yang duduk di kelas 11 IPA 5 SMA Negeri 7 Manado ini.

Dalam event itu juga diikuti beberapa siswa SMA Negeri 7 Manado, yakni Kezia Ratu, Elshadai Sumajow, Ester Seran dan Juan Wala, Ria Angelica Rangkang dan Anggrainy Mattulanggi, Virgie Posumah di bawah pimpinan Kepala Sekolah Dr Grace Lowing, M.Pd dan Ketua Panitia Fanny Mokalu, Msi, dengan harapan agar siswa-siswi lebih percaya diri, termotivasi untuk berprestasi membangun Indonesia yang lebih baik.

Penulis: David_Kusuma
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved