Torang Kanal

Juanita Mongilala Harap Tak Ada Lagi Kekerasan Terhadap Anak

Anak yang seharusnya jadi berkat, tapi diperlakukan tidak dengan baik dan ini menjadi pelajaran untuk orangtua dalam mengasuh dan mendidik anak

Juanita Mongilala Harap Tak Ada Lagi Kekerasan Terhadap Anak
Istimewa
Juanita Mongilala 

Juanita Mongilala Harap Tak Ada Lagi Kekerasan Terhadap Anak

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Kasus kekerasan pada anak yang dialami Brilian Latuheru, anak berumur satu tahun 10 bulan warga Kampung Klabat Kelurahan Sagerat Weru Dua, Kecamatan Matuari kota Bitung, menjadi perhatian sekaligus pelajaran bagi para semua orang, termasuk Juanita Mongilala.

Menurutnya, meski belum berumah tangga, ketika mendengar kejadian tersebut merasa marah dan sedih.

"Anak yang seharusnya jadi berkat, tapi diperlakukan tidak dengan baik dan ini menjadi pelajaran untuk orangtua dalam mengasuh dan mendidik anak,” ujarnya.

Apalagi yang menjadi korban adalah bayi yang masih dalam masa pertumbuhan. Keluarga yang harusnya menjadi pelindung tapi yang terjadi malah sebaliknya.

Baca: Sharon Tambajong Banggakan Sulut di Pesta Sains Nasional 2018

“Dengan kejadian ini kiranya orangtua perlu mengkontrol diri dalam mengasuh dan mendidik anak," kata perempuan kelahiran Sonder 26 Juli 1993.

Dikatakannya, agar kekerasan pada anak untuk dihentikan agar tidak ada Brilian lain lagi di Sulawesi Utara yang harus mengalami hal serupa.

"Pemerintah dan tokoh agama bahkan semua unsur yang terkait untuk saling mengingatkan masyarakat kalau perlu memberikan edukasi dalam mengasuh anak yang baik," kata karyawan swasta di Manado saat di wawancarai tribunmanado.co.id, Rabu (12/12/2018).

Penulis: Chintya Rantung
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved