Sri Mulyani Soroti Pejabat Daerah yang Bolak-balik ke Kemenkeu hingga 46 Kali

Sri Mulyani Soroti Pejabat Daerah yang Bolak-balik ke Kemenkeu hingga 46 Kali.

Sri Mulyani Soroti Pejabat Daerah yang Bolak-balik ke Kemenkeu hingga 46 Kali
KOMPAS.COM/WAWAN H PRABOWO
Sri Mulyani 

TRIBUNMANADO.CO.IDSri Mulyani Soroti Pejabat Daerah yang Bolak-balik ke Kemenkeu hingga 46 Kali.

Menteri Keuangan Sri Mulyani heran banyak pejabat daerah yang bolak-bolik  membuang waktu untuk mengurus anggaran ke Kantor Kemenkau Jakarta. Bahkan, ada yang sampai 46 kali dalam setahun untuk mencari tahu dan melobi anggaran.

Dilansir dari Kompas.com, Sri Mulayani mengungkapan memiliki data para pejabat daerah yang gemar bolak-balik datang ke Kantor Kementerian Keuangan ( Kemenkeu) di Jakarta.

Hal itu ia sampaikan di acara Sosialisasi Transfer Daerah dan Dana Desa 2019. Perempuan yang kerap disapa Ani itu menyebutkan, ada pejabat daerah yang sampai 46 kali dalam setahun mendatangi kantornya.

Baca: Link Siaran Live Streaming RCTI Galatasaray Vs FC Porto Rabu Dini Hari Pukul 00.15 WIB!

Baca: Jika Dapat Remisi Natal, Ahok Diperkirakan Bebas Januari 2019, Ada Kejutan yang Disiapkan!

Baca: Tanggapi Pernyataan Mendagri soal e-KTP, Fadli Zon: Berkali-kali e-KTP Tercecer di Mana-mana

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengatakan, pihaknya mencatat semua pejabat yang datang ke Kantor Kemenkeu. Oleh karena itu, ia memiliki data para pejabat daerah tersebut.

Sri Mulyani mengaku heran karena baginya bolak-balik ke Kantor Kemenkeu sebanyak 46 kali dalam setahun sudah tidak masuk akal. Baginya hal itu hanya buang-buang anggaran.

"Saya ingin sampaikan ini agar pimpinan pemda tidak harus selalu datang ke pusat, hanya untuk mencari tahu, untuk mengurus dan bahkan melobi," kata dia.

Kemenkeu, kata dia, sudah membuat layanan informasi dan konsultasi melalui situs web, call center, bahkan telekonferens. Menurut Sri Mulyani, saluran komunikasi itu bisa dimanfaatkan oleh pejabat pemda.

"Jadi ongkos 46 kali ke pusat itu bisa dipakai untuk membangun jembatan, jalan memperbaiki pasar, air bersih itu sangat berguna kalau dilaksanakan. Jadi saya mohon pemda mengurangi datang ke pusat," ucap dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sri Mulyani Pertanyakan Pejabat Daerah yang Datang ke Kemenkeu hingga 46 Kali"

Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved