Dapatkan Sambako dengan Harga Promo di Transmart Carrefour Kawanua Manado

Betrix masyarakat asal Malendeng Kecamatan Tikala menilai keberadaan harga bawang, rica dan tomat (barito) di supermarket relatif masih normal

Dapatkan Sambako dengan Harga Promo di Transmart Carrefour Kawanua Manado
Tribun manado / Christian Wayongkere
Pembeli memilih bawang, rica, tomat di Transmart 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Betrix masyarakat asal Malendeng Kecamatan Tikala menilai keberadaan harga bawang, rica dan tomat (barito) di supermarket relatif masih normal.

"Kalau harganya sudah sentuh angkat RP 100 ribu lebih pertanda harga rica mahal," kata Betrix yang berbelanja di areal Fresh Transmart Carrefour Kawanua Manado, Selasa (11/12/2018).

Dijumpai sedang berlanja bersama suaminya, Betrix mengatakan, melihat harga rica per kilogram (kg) Rp 50 ribuan relatif masih normal. Harga rica akan berasa 'pedas' jika ketersedian atau stok kurang.

Dia mengaku, konsumsi rica atau cabai jauh berbeda dengan masyarakat di Jawa, di Manado sangat membutuhkan rica bersama pendampingnya untuk membuat bumbu masak dan dabu-dabu atau sambal.

"Saat ini saya beli sekitar 1.5 ons hanya Rp 7 ribu lebih, bisa dipakai selama tiga hari," tandasnya.

Baca: Jelang Natal, Harga Sembako di Pasar Tondano Stabil, Cabai Rawit Rp 50 per Kg

Baca: Jelang Natal Harga Sembako di Boltim Stabil

Sementara itu Leo Pendong, Sales Manager divisi fresh Transmart Carrefour Kawanua Manado menambahkan, untuk barito saat ini pihaknya memberikan harga promo bawang merah, putih, rica, tomat dan jeruk (lihat grafis).

" Setiap hari, sampai sepekan kemudian harga tersebut sudah kena promo potongan Rp 10.520 per kg, dari harga normal untuk semua jenis Barito," ujar Leo.

Bicara mengenai stok atau ketersediaan menghadapi perayaan hari Natal, pihaknya tidak khawatir, karena saat ini stoknya masih banyak, hingga di suplayer jugatelah dipastikan akan memasok barito untuk persiapan Natal dan Tahun Baru 2019.

Adapun untuk promo Barito di Transmart Carrefour Kawanua Manado mulai dari promo katalog dua minggu sekali, promo action spot serta week days Senin sampai Kamis, adapula promo weekend Jumat sampai Minggu.

"Kalau untuk promo harga katalog lebih murah dari harga normal serta potongan-potongan sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku," tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved