Angkasa Pura I Periksa Kebersihan Sanitasi Mitra Usaha dengan Gandeng BBPOM dan KKP Kelas II Manado

T Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado melakukan pemeriksaan terhadap kebersihan sanitasi kepada seluruh mitra usaha.

Angkasa Pura I Periksa Kebersihan Sanitasi Mitra Usaha dengan Gandeng BBPOM dan KKP Kelas II Manado
istimewa
PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Samrat Lakukan Pemeriksaan Kebersihan Sanitasi kepada mitra usaha, Selasa (11/12/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID-PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado melakukan pemeriksaan terhadap kebersihan sanitasi kepada seluruh mitra usaha.

“Sebagai pengelola Bandara sudah menjadi kewajiban kami untuk menjamin semua makanan maupun minuman yang ada di bandara itu sesuai standar dan memenuhi syarat hygiene sanitasi,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Minggus Gandeguai, Selasa (11/12).

Baca: Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado Musnahkan Prohibited Item

Minggus menambahkan untuk para pekerja yang bertugas disitu harus sehat dalam menyajikan makanan serta memerhatikan kebersihan ruangan.

"Tujuan pemeriksaan ini adalah untuk memantau sanitasi secara berkala juga membina dan meningkatkan peran aktif seluruh pengguna jasa bandara dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, hal ini untuk mencegah timbulnya berbagai macam penyakit menular (communicable diseases) dan penyakit akibat kerja (occupational diseases),” ungkapnya.

Baca: Bandara Sam Ratulangi Gelar Coffee Morning Dengan Mitra Usaha untuk Tingkatkan Pelayanan

Dalam kegiatan tersebut pihaknya bekerjasama dengan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Manado dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Manado (KKP).

Kegiatan ini juga merupakan salah satu program pemerintah sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No288/menkes/sk/III/2003 Tentang Pedoman Penyehatan Sarana Dan Bangunan Umum.

Adapun pemeriksaan sanitasi yang dilakukan kepada 45 mitra usaha yang ada dibandara mencakup tanggal kadaluarsa produk makanan dan minuman, sample makanan, kesehatan tenaga kerja dan kondisi keadaan ruangan para mitra usaha yang beroperasi di bandara. (erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved