Ini Tanggapan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Manado Mengenai Tilang Elektronik

FL2AJ Kota Manado menilai program Electronic Traffic Law Enforcement (Etle) atau tilang elektronik, merupakan satu langkah maju

Ini Tanggapan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Manado Mengenai Tilang Elektronik
TRIBUN MANADO/ARTHUR ROMPIS
Taufik Tumbelaka 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FL2AJ) Kota Manado menilai program Electronic Traffic Law Enforcement (Etle) atau tilang elektronik, merupakan satu langkah maju dalam upaya menertibkan pengguna jalan supaya pengendara lebih disiplin saat berlalu lintas.

"Program ini muaranya ke kelancaran lalu lintas. Kami harap rencana ini perlu sosialisasi yang luas agar masyarakat dapat memahami dengan baik," tutur personel FL2AJ Kota Manado Taufik Tumbelaka.

Pihaknya menilai, dalam penerapat program atau kebijakan Etle atau tilang elektronik ada tantangannya, buat aparat pemerintah di mana ada fakta yang kerap didapati di jalan beberapa kendaraan dari aparat atau pejabat pemerintah kurang disiplin. Sehingga Etle nanti harus benar-benar siap dan menjangkau semua pelanggar tanpa memandang bulu.

Baca: Polisi Terus Sosialisasi Tilang Elektronik hingga Bakal Pakai CCTV Khusus

Baca: Uji Coba Tilang Elektronik Berlangsung 1 Bulan, Pemkot Pastikan Lokasi Uji Coba

"Jangan sampai timbul kesan aturan hanya tegas kepada masyarakat tapi tidak kepada oknum aparat atau pejabat pemerintah yang melanggar aturan," kata dia.

Karena tujuan utama dari program Etle atau tilang elektronik ini adalah mendisiplinkan pengguna jalan, bukan sekedar menindak pelanggaran yang terjadi.

"Sekali lagi ini harus disosilisasi terus menerus agar masyarakat dan pengguna jalan paham," tandasnya.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved