DPRD Boltim Uji Publik Tiga Ranperda Inisiatif

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), uji publik tiga Ranperda inisiatif, Senin (10/12/2018).

DPRD Boltim Uji Publik Tiga Ranperda Inisiatif
Ist
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), uji publik tiga Ranperda inisiatif, Senin (10/12/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), uji publik tiga Ranperda inisiatif, Senin (10/12/2018).

Ranperda insiatif yang diuji publik yakni ketertiban umum, pedoman pemberian nama jalan dan sarana umum serta penaggulangan kemiskinan.

Baca: BUMDes di Boltim Belum Maksimal, Meike: Pengurus Tidak Tahu Kelolah

Menurut Ketua DPRD Boltim, Marsaole Mamonto, pembahasan dilakukan di dua lokasi yakni di Kotabunan dan Modayag dihadiri masyarakat dan jajaran Pemkab Boltim.

"Ranperda ini inisiatif lainnya dari DPRD sebelumnya telah ditetapkan menjadi Perda," ujar Marsaole Mamonto.

Kata dia, uji publik bagian dari prosedur dan mekanisme dalam mengesahkan Ramperda menjadi Perda.

"Harus diuji dulu, kemudian dibahas kembali, apakah perda ini telah sesuai atau tidak, dengan mendengar berbagai masukan dan tanggapan," ujar dia lagi.

Baca: 28 Destinasi Wisata Pantai dan Danau yang Dimiliki Boltim

Ketua Komisi I Bidang Pemerintahan, Sofyan Alhapsi mengatakan, Ramperda inisiatif ide dari DPRD, tujuan untuk kepentingan rakyat Boltim.

"Kami melaksanakan fungsi dan tugas untuk membuat Perda dan mengesahkan. Intinya untuk kesejateraan masyarakat," ujar Sofyan Alhapsi.

Baca: Disperindag Bolmong Jamin Ketersedian Bapok Jelang Natal

Ia menambahkan, mudah-mudah Ramperda ini, akan ditetapkan 2019. Pastinya ada perubahan di Boltim seperti adanya nama jalan dan sarana serta turunnya akan kemiskinan. (Ven).

Penulis: Vendi Lera
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved