MKD DPR RI Beber Kode Etik dan Tata Beracara Dihadapan Jajaran Polda dan Kajati Provinsi Sulut

Mahkamah kehormatan dewan (MKD) DPR RI melakukan lawatan kunjungan kerjanya di markas Polda Sulawesi Utara (Sulut) Jumat (7/12/2018)

MKD DPR RI Beber Kode Etik dan Tata Beracara Dihadapan Jajaran Polda dan Kajati Provinsi Sulut
ISTIMEWA
penyerahan cindera mata 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI melakukan lawatan kunjungan kerjanya di markas Polda Sulawesi Utara (Sulut) Jumat (7/12/2018) kemarin.

Wakil Ketua MKD DPR RI Fadholi, bersama anggota Guntur Sasono dan Taufik Abdullah MKD DPR RI melakukan sosialisasi kode etik dan Tata beracara MKD di DPR RI‎, kepada Polda Sulut ruang Tri Brata Polda.

‎Rombongan MKD DPR RI disambut Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Karyoto beserta para Pejabat Utama Polda Sulut

Kapolda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito dalam sambutan tertulis dibacakan Wakapolda mengatakan, kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi Polda Sulut dan jajaran.

“Harapan kami, momentum ini dapat menjadi bahan penting bagi Polda Sulut dalam upaya meningkatkan performa pelaksanaan tugas-tugas kepolisian kedepan,” kata Wakapolda membacakan sambutan Kapolda.

Baca: Jokowi Sebut Gibran Feeling Politiknya Belum Ada, Apalagi Kaesang

Baca: AHM Kantongi Penghargaan Vokasi dari Kemendikbud

Wakil Ketua MKD DPR RI Fadholi‎ menerangkan kunjungan kerja tersebut memiliki beberapa tujuan. Pertama kami ingin bersilaturahmi dan menjalin kerjasama antara MKD DPR RI dengan jajaran Polda Sulut dan Kejaksaan Tinggi.

"Kerjasama tersebut, lanjut Ketua Tim, sangat penting dilakukan. Untuk mengantisipasi, melakukan pencegahan kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, yang kemungkinan dilakukan oleh Anggota DPR RI, baik dari wilayah sini (Sulut) maupun hal-hal yang terjadi di luar wilayah ini,” kata Fadholi.

Menurutnya ketika ada kejadian dan penanganan kasus yang kemungkinan terjadi, maka MKD DPR RI sudah melakukan kerjasama terlebih dahulu dengan Polda dan Kejati Sulut

"Dan ini merupakan satu rangkaian untuk bisa menindaklanjuti rencana MKD DPR RI untuk melakukan MoU dengan Polri dan Kejaksaan Agung, yang saat ini dalam proses penandatanganan," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Irwasda Polda Sulut, Kombes Pol Hotman Simatupang beserta para Pejabat Utama Polda Sulut dan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulut, Andi M. Iqbal Arief beserta para Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) se-Sulut.‎(crz)

TONTON JUGA:

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved