Wali Kota Vicky Lumentut Jadi Pencatat Perkawinan Hanzel dan Dian

asangan yang baru diteguhkan dalam pernikahan kudus itu, pencatatan perkawinannya dilakukan oleh Wali Kota Manado, Dr GS Vicky Lumentut.

Wali Kota Vicky Lumentut Jadi Pencatat Perkawinan Hanzel dan Dian
Istimewa
Pencatatan pernikahan Hanzel dan Dian oleh Vicky Lumentut di GMIM Kalvari Malalayang Satu, Kamis (06/12/2018). 

Wali Kota Vicky Lumentut Jadi Pencatat Perkawinan Hanzel dan Dian

Laporan wartawan Tribun Manado, Arthur Rompis

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pasangan Dr Hanzel Mamuaya dan Dian Rantung patut berbangga. Pasangan yang baru diteguhkan dalam pernikahan kudus itu, pencatatan perkawinannya dilakukan oleh Wali Kota Manado, Dr GS Vicky Lumentut

Pencatatan perkawinan berlangsung di GMIM Kalvari Malalayang Satu, Kamis (06/12/2018).

“Menjadi suami dan isteri merupakan tekad Hanzel dan Dian setelah sekian lama berpacaran. Namun, tentu karena mereka diteguhkan di gereja, berarti mereka ingin membentuk keluarga Kristen yang takut akan Tuhan,” ujar orang nomor satu di Manado itu.

Kata Vicky, menjadi kewajiban pemerintah adalah mencatatkan pernikahan mereka dan mengakuinya dihadapan masyarakat.

“Kalau di gereja diberkati oleh Pendeta sebagai dasar membangun fondasi rumah tangga Kristen. Kalau di pemerintah, mencatatkan pernikahan merupakan amanat Undang-Undang agar pernikahan mereka diakui di tengah masyarakat. Selamat menempuh hidup baru dan selamat berbahagia buat Hanzel dan Dian,” ujar Lumentut yang hadir bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA.

Dalam pencatatan pernikahan itu, Walikota Vicky Lumentut mengajukan beberapa pertanyaan. Hal ini dilakukan agar pernikahan Hanzel dan Dian didasari pada rasa cinta dan bukan karena paksaan orang lain.

“Hanzel dan Dian, saya ingin bertanya apakah pernikahan kalian didasari pada kemauan sendiri atau karena ada paksaan dari orang lain,” tanya Vicky.

Pertanyaan itu langsung dijawab kedua mempelai dengan jawaban kemauan sendiri. Usai diteguhkan di rumah gereja, Walikota Vicky Lumentut tampak juga ikut hadir di resepsi di Restoran Nyiur Melambai Mapanget bersama kedua orang tua mempelai keluarga DR Gilbert Mamuaya Lumenta dan keluarga Rantung Supit.

Vicky memberikan wejangan, agar kedua mempelai bisa benar-benar menjadi Keluarga Kristen yang Takut akan Tuhan.

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved